FORUM SOLIDARITAS BURUH BANJAR GELAR AKSI DEMO

BANJAR – wartaotonomi.com

Forum Solidaritas Buruh (FSB) Banjar melakukan aksi demo yang digelar di Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Rabu (4/12/2019). Ketua FSB Toni Rustaman dalam orasinya meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Banjar untuk memperhatikan upah buruh yang kecil, yang tidak mencukupi untuk biaya hidup sehari-hari. Menurutnya, upah buruh Kota Banjar saat ini adalah yang paling rendah se-Jawa Barat, untuk itu kami demo untuk memperjuangkan kenaikan upah bagi buruh, ujarnya.

20191204_095405

Setelah berorasi Toni memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kota Banjar sebagai sindiran, karena nilai upah buruh di Kota Banjar yang paling rendah se-Jawa Barat.

Usai aksi demo di Dinas Tenaga Kerja, massa FSB bergerak ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar. Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Sabhara dari Polres Banjar terlihat berjaga-jaga melakukan pengamanan di sekitar DPRD Kota Banjar.

20191204_104543

Ketua FSB dalam orasi nya meminta anggota DPRD untuk hadir menemui mereka, akan tetapi anggota DPRD Kota Banjar sedang melaksanakan Reses Masa Persidangan I (Pertama) Tahun 2019.

Dalijo seorang anggota DPRD yang ada saat demo digelar, mendatangi demonstran yang sedang berorasi. Ketua FSB Toni menanyakan hasil audiens yang pernah dilaksanakan Tanggal 7 Oktober 2019 lalu dengan DPRD. Dimana waktu itu DPRD mendukung tuntutan buruh ketika demo digelar, namun sampai saat ini belum terealisasi.

20191204_095456

Menurut Dalijo, pihak DPRD saat ini sedang membahas usulan yang disampaikan oleh FSB. Karena dalam membuat sebuah keputusan, harus berdasarkan pada peraturan atau payung hukum yang jelas. Untuk itu bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada disini harap sabar, ujar Dalijo.

Seorang demontrans perempuan pingsan saat aksi demo digelar, anggota Polwan Polres Banjar langsung membopong wanita yang pingsan tersebut, untuk mendapatkan perawatan dari pihak kepolisian bagian Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) 
“Wanita ini dibawa untuk mendapatkan pertolongan pertama, selanjutnya kita lakukan pemeriksaan” kata Paur Subbag Humas Bripka Shandi. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s