WALIKOTA BANJAR MENUTUP KEGIATAN BSMSS

BANJAR – wartaotonomi.com
Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan di Dusun Pasirnagara, Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, untuk tingkat Kota Banjar Tahun 2019, resmi ditutup pada hari Kamis (28/11/2019).

IMG-20191128-WA0047

Hadir dalam acara penutupan BSMSS Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613 Ciamis yang diwakili oleh Pabungdim 0613 Mayor Czi Budi A, Kajari Kota Banjar diwakili oleh Kasubsi IT Prodsatin dan Penkum Asep Heru Wardana, Kepala Dinas PUPRPKP Edi Djatmiko, Kepala Dinas Kominfo Sunarto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yoyo Sunaryo, Kepala Bappeda Agus Nugraha, Kepala Dinas Satpol PP Eddy Nurjaman, Kepala Dinas Kesbangpol Sahudi, Danramil 1313 Mayor Infanteri Drs. Agung Subekti, Pasiter Kodim 0613 Ciamis Kapten Arh Agus Gusnedi, Kapolsek Banjar yang diwakili oleh Akanit Sabhara Iptu Aa Juhara, Danramil 1325 Langensari diwakili Danpos Payatuman Serma Yayat, Camat Banjar, Camat Purwaharja, Camat Pataruman, Sekmat Purwaharja, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Banjar, Danramil Rancah, Cimaragas, Lakbok, Pamarican, serta anggota Koramil jajaran Kodim 0613 Ciamis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya yang berjumlah sekitar 150 orang.

Sambutan Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.M.MDS yang disampaikan oleh Pabungdim 0613 Mayor Czi Budi A, kita patut bangga dan bersyukur bahwa program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di wilayah Kota Banjar ini dari tahun ke tahun semakin menunjukkan hasil yang memuaskan, dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Kita harus berbagi hasil pembangunan, baik itu sarana fisik maupun non fisik agar dapat mendorong perkembangan desa. Secara umum semua pencapaian ini karena adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kota Banjar dan Provinsi, serta seluruh jajaran pemerintahan daerah, juga dari segenap elemen masyarakat Desa Cibeureum,

IMG-20191128-WA0043

Untuk itu, atas nama Pimpinan Kodim 0613 Ciamis selaku penanggung jawab keberhasilan Operasional, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kota Banjar dan Provinsi, serta kepada semua instansi dan berbagai elemen masyarakat serta kepada segenap prajurit, sehingga penyelenggaraan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun 2019 sekarang ini berjalan lancar dan sukses.

Kebersamaan ini hendaknya terus kita pelihara agar dapat semakin menumbuhkan sikap saling pengertian dan semangat kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat, khususnya di wilayah Desa Cibeureum. Sehingga tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat benar-benar dapat tercapai.

Pencapaian kinerja Kodim 0613 Ciamis dengan pemerintah Kota Banjar dalam memfasilitasi upaya upaya pembangunan yang di prakarsai masyarakat, sehingga program pembangunan benar-benar sejalan dengan kebutuhan riil masyarakat yang saling mengisi dan melengkapi serta saling mendukung.

Karena itu diharapkan adanya tindak lanjut dari berbagai pihak khususnya satuan kerja perangkat daerah terkait di semua tingkatan pemerintah, demikian pula kepada masyarakat desa, dengan berakhirnya pelaksanaan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini bukan berarti pekerjaan telah selesai, namun harus ditindaklanjuti dengan kegiatan peningkatan pemeliharaan dan pengembangan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya diharapkan masyarakat semakin mampu untuk membangun wilayah secara mandiri, bila kemandirian masyarakat telah tercapai maka disinilah letak keberhasilan pembangunan bangsa.

Sementara itu Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya menyampaikan, dalam pembangunan melalui BSMSS merupakan salah satu bentuk wujud nyata dalam pembangunan dan tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Keberhasilan pembangunan sangat tergantung kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat, dan pembangunan juga sangat tergantung dari rencana yang terpadu dari pemerintah. Begitu juga sebuah program pembangunan yang harus bekerjasama antara TNI dan seluruh elemen masyarakat, bersama aparatur pemerintah untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah. Karena ini tidak bisa dilaksanakan oleh masyarakat, tidak bisa juga dilaksanakan oleh TNI, dan kita harus melakukan dengan cara bergotong royong.
Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa  merupakan bentuk wujud nyata dan bentuk  pendekatan dalam pembangunan, ini merupakan kebijakan pembangunan dimana keterlibatan TNI bersama masyarakat yang ada di Kota Banjar.

Usai memberikan sambutan, Walikota Banjar didampingi Pabungdim 0613 Ciamis, Danramil 1313 Banjar serta para Kepala OPD meninjau lokasi hasil kegiatan BSMSS. 
Adapun sasaran fisik yang sudah dilaksanakan yaitu:
1.Pengaspalan jalan/Lapen  sepanjang 430 m, Lebar 2,5 m hasil pekerjaan100 %.
2. Sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan :

a. Sosialisasi tentang KB dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.
b. Wawasan kebangsaan dari Kesbangpol Kota Banjar.
c. Penyuluhan tentang Kantibmas dari Polres Banjar.
d. Penyuluhan tentang Bela Negara dari Kodim 0613 Ciamis.
3. Waktu pelaksanaan BSMSS selama 14 hari, dimulai tanggal 14 November 2019 dan penutupan pada tanggal 28 November 2019.
(Yudhi’s/JA 83 R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s