Hefriansyah Himbau Gerakan PKK Selaras Dengan Tujuan dan Program Pemerintah

PEMATANGSIANTAR – WARTA OTONOMI

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah menghimbau sekaligus mengingatkan agar gerakan PKK dalam kegiatan dan seluruh programnya diselaraskan dengan tujuan dan program pemerintah pusat.


Hal ini ditekankan Hefriansyah saat memberikan kata sambutannya pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HGK) PKK ke-47 tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Rabu (20/11/2019).

Hefriansyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pada keluarga besar PKK yang selama ini telah memberikan suasana berbeda dalam proses pembangunan di Pematangsiantar.

“Semoga peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 tidak menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih menguatkan komitmen kita bagi kemajuan Kota Pematangsiantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” katanya.

Hal ini,sebut Hefriansyah mengandung makna dan harapan agar jajaran TP PKK dengan para kadernya bersama masyarakat meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pemahaman dan kesadaran. Khususnya kepada setiap keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat untuk selalu bekerjasama, mendukung, dan menyukseskan program pemerintah sehingga selaras dengan program PKK itu sendiri.

Melalui momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47, Hefriansyah mengajak seluruh TP PKK, baik tingkat kota, kecamatan, kelurahan, dan Dasa Wisma menjadi teladan dalam keluarga dan masyarakat.Hefriansyah juga mengingatkan agar setiap warga masyarakat menciptakan toleransi antar sesama anggota keluarga. “Sebab  jika di dalam setiap keluarga toleransi dapat terjalin dengan baik, imbasnya dapat dirasakan dalam kehidupan masyarakat dan negara,”katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat mengatakan, Gerakan PKK telah berkiprah di seluruh pelosok nusantara selama 47 tahun. Hitungan 47 tahun, sambungnya, pada hakekatnya adalah perhitungan yang didasarkan pada ketentuan yuridis formal. Sedangkan secara faktual, sesungguhnya Gerakan PKK sudah berkiprah sejak lama.

Dikatakannya, keberadaan Gerakan PKK di Indonesia sebenarnya lebih dari setengah abad. Sepanjang rentang waktu itulah, Gerakan PKK senantiasa berupaya ikut menggerakkan peran serta keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Tujuannya, agar lebih tahu, lebih maju, dan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupan.

“Sesuai HKG PKK ke-47 yang difokuskan pada aspek meningkatkan kinerja Gerakan PKK dengan program pemerintah di tahun 2019 ini, maka perkenankanlah saya menyampaikan beberapa hal kepada segenap jajaran TP PKK, kader PKK, dan kader Dasa Wisma yaitu melalui supervisi, monitoring, evaluasi, dan sosialisasi kepada para TP PKK kota, TP PKK kecamatan, dan kader-kader TP PKK kelurahan untuk meningkatkan kualitas TP PKK se-Kota Pematangsiantar agar dapat mewujudkan keberhasilan program PKK dan program pemerintah,” jelasnya.

Dilanjutkannya, karya tidak akan terwujud tanpa kerja. Tetapi berkaryalah dengan cerdas, tangan yang terampil, dan hati yang luhur.

“Tingkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program- program PKK yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif, dan ketentuan,” ujarnya.

Tampak hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD I/Bukit Barisan, Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar, dan para pimpinan BUMN serta BUMD yang ada di Pematangsiantar.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tahun 2019 tersebut, acara dimeriahkan dengan parade karnaval dan senam massal yang diikuti setiap kecamatan dan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran. (Susan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s