PN Jakarta Barat sidangkan ratusan pelanggar IMB

JAKARTA – WARTA OTONOMI

Sekitar 400 pelanggar izin mendirikan Bangunan ( IMB ) yang terjaring Operasi Yustisi oleh Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Barat Juma at 15 Nopember 2019 jalani sidang Tipiring di pengadilan negeri Jakarta barat. Dalam sidang yang digelar mulai pkl 8.30 pagi itu hakim memvonis denda pada para pelanggar, besaran denda yang dikenakan bervariasi, sesuai berat kecilnya pelanggaran yang dilakukan, mulai dari puluhan juta hingga jutaan rupiah.

Bernart, salah satu warga yang dikenakan denda dua juta rupiah oleh hakim hanya bisa pasrah dan siap melaksanakan putusan hakim. Mau apa lagi ?memang kami melanggar ya udah resiko, masih untung dendanya kecil, daripada bangunan saya dibongkar, ungkapnya pada Warta Otonomi.

Sementara,Timbul Manalu.SH selaku petugas yang menyidik para pelangar di sudin CKTRP jakarta Barat pada warta otonomi mengatakan, sidang yang digelar hari ini adalah hasil operasi yustisi yang dilaksanakan suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Barat awal bulan Nopember lalu, dan untuk para pelanggar yang KTP nya kami sita silahkan mengambilnya di pengadilan, tentunya setelah bayar denda yang ditetapkan hakim, ungkapnya. (Rusli)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s