BSMSS TINGKAT KOTA BANJAR DILAKSANAKAN DI DESA CIBEUREUM

BANJAR – WARTA OTONOMI

Acara pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tingkat Kota Banjar tahun 2019 berlokasi di Dusun Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, Kamis (14/11/2019).

IMG-20191114-WA0046

Dalam sambutannya Nana Suryana mengatakan,” BSMSS adalah program pembangunan berbasis gotong-royong,  karena kegiatan ini dilakukan oleh prajurit TNI dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat setempat.

IMG-20191114-WA0050

BSMSS adalah bentuk variabel pola pendekatan pembangunan dan terminologis kebijakan pembangunan, yang berkaitan erat dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat, yang pada umumnya bermukim di pedesaan dan dilaksanakan dalam upaya akselerasi pembangunan di desa dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

IMG-20191114-WA0052

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis melalui Danramil 1313 Banjar Mayor Inf. Drs Agung Subekti mengatakan, “kegiatan BSMSS ini mengemban misi sosial dalam konteks pembangunan nasional, yang senantiasa berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang dihadapi, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan cara mengoptimalkan pemberdayaan potensi sumber daya manusia, khususnya dalam menumbuhkan sikap kemandirian, rasa peduli dan tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

IMG-20191114-WA0048

Kegiatan BSMSS di Desa Cibeureum Dusun Pasirnagara ini meliputi perbaikan fisik,  yaitu memperbaiki sarana dan prasarana dengan melaksanakan pengaspalan jalan panjang 431 M x lebar 2,5 M dan dilaksanakan oleh prajurit TNI 20 orang dari Kodim 0613, Dinas instansi terkait 10 orang, serta masyarakat wilayah setempat 80 orang.

IMG-20191114-WA0053

Untuk kegiatan non fisiknya meliputi penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) dari Dinas KB Kota Banjar, penyuluhan Wasbang dari Kesbangpol Kota Banjar, penyuluhan tentang KAMTIBMAS dari Polresta Banjar, penyuluhan tentang Bela Negara dari Kodim 0613 Ciamis, yang dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 28 Nopember 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Banjar, Kejaksaan Negeri Banjar, para Kepala OPD, para pejabat serta jajaran dari Kodim 0613 Ciamis, Yonif 323 Raider, Camat Banjar, Kepala Desa Cibeureum, serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Seusai pembukaan, selanjutnya dilakukan peninjauan ke beberapa sasaran fisik dan non fisik. (Yudhi’s/JA 83 R)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s