POLRES BANJAR TINGKATKAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK

BANJAR – WARTA OTONOMI

Pemilihan kepala desa yang ada diwilayah Kota Banjar, akan dilaksanakan secara  serentak pada tanggal 31 Oktober 2019 mendatang, untuk itu pihak Polres Banjar meningkatkan pengamanannya.

“Polres Banjar tidak under estimate terhadap kegiatan Pilkades di desa-desa di Kota Banjar, kami turunkan dua pertiga kekuatan untuk antisipasi kerawanan” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, Minggu (27/10/2019).

PENGAMANAN PILKADES (1)

Saat ini kata Kapolres, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan.

“Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat,” katanya.
Kapolres Banjar mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing desa yang menggelar pilkades.

PENGAMANAN PILKADES (2)

“Kami mengimbau kepada masing-masing calon dan polsek untuk menjaga kondusifitas masing-masing wilayah, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif, akan kami tindak,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan bahwa penyelenggaraan pilkades serentak harus berpegang pada peraturan yang berlaku. Dia juga meminta panitia dan pihak terkait tidak membuat polemik baru.

AKBP Yulian mengungkapkan, pihaknya bersama Kodim 0613 Ciamis beserta pihak lainnya senantiasa melakukan pantauan dan pendekatan kepada calon kades dan pendukungnya, hal ini dilakukan untuk meredam keributan. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s