TEROR DI KERETA API BERHASIL DILUMPUHKAN SATGULTOR YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD

BANJAR – WARTA OTONOMI

Kereta Api ekonomi yang tiba pukul 21.55 di Stasiun Banjar menjadi target Satuan Penanggulangan Teror (SatGulTor) Yonif Raider 323/BP Kostrad, karena menurut inteljen ada 2 orang teroris yang membawa senjata api. Suasana di Stasiun Banjar terlihat agak sepi, tepat pukul 21.55 kereta tiba. Seorang yang diduga teroris keluar dari kereta api sambil melepaskan tembakan ke arah pasukan SatGulTor Yonif Raider 323/BP Kostrad. Empat orang kawanan teroris yang berada di stasiun membantu rekannya dengan mengarahkan tembakan ke SatGulTor Yonif Raider 323/BP Kostrad.

SIMULASI (4)

Serangan yang dilakukan teroris dibalas dengan tembakan dari SatGultor, baku tembakpun terjadi beberapa saat. Dalam waktu singkat kawanan teroris bisa dilumpuhkan oleh SatGultor Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Kejadian ini adalah kelanjutan simulasi penanggulangan teror yang dilakukan oleh prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad, Rabu (11/9/2019)

SIMULASI (2)

Mayor Infanteri Afriandy Bayu Laksono, Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad mengatakan, latihan ini adalah kelanjutan dari penanggulangan aksi teror, dimana tadi siang dilakukan diterminal bus Banjar, sedangkan malam ini simulasi dilaksanakan di kereta api.

Tujuan diadakannya latihan simulasi ini, adalah untuk memelihara kemampuan perorangan dan kemampuan didalam tim itu sendiri.
Saya berharap prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad senantiasa siap dalam menghadapi situasi apapun, pungkasnya. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s