MEMPERINGATI HUT RI KE 74, SABONDOROYOT KOTA BANJAR GELAR BERBAGAI LOMBA

Banjar – Warta Otonomi

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 diperingati oleh seluruh warga di lingkungan nya masing-masing. Mulai dari lomba makan kerupuk, tarik tambang, naik jambe, balap karung serta perlombaan lainnya digelar oleh warga masyarakat.

sabondoroyot-2.jpg

Sekumpulan anak muda yang dikenal dengan “Sabondoroyot Kota Banjar” memperingati HUT RI Ke-74 dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, Minggu (18/8/2019)

Warga sekitar Lingkungan Sukamanah Kelurahan Pataruman ini terlihat begitu antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh Sabondoroyot Kota Banjar. Menurut Ketua Sabondoroyot Kota Banjar Erik, kegiatan memperingati HUT RI ini digelar setiap tahun. Alhamdulillah warga di Lingkungan Sukamanah ini selalu mendukung kegiatan kami, ujarnya.

Menurut Erik, biaya yang terkumpul dari iuran anggota serta donatur dari warga dan orang-orang yang simpatik kepada kami dibelikan untuk berbagai hadiah.

sabondoroyot (1)
sabondoroyot (3)

Sementara itu Abah Eyeh sesepuh dari Sabondoroyot Kota Banjar kepada Warta Otonomi mengatakan, kegiatan ini hasil dari usulan warga di Lingkungan Sukamanah. Tahun lalu mereka (Sabondoroyot) mengadakan berbagai lomba, baik untuk anak-anak maupun untuk seluruh warga. Untuk juara pertama lomba jalan santai hadiah pertamanya kompor gas, lalu dispenser untuk juara kedua, jam dinding dan lain sebagainya, pungkas Abah Eyeh. ( Yudhi’s )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s