SABONDOROYOT KOTA BANJAR BAGI – BAGI TAKJIL DI TAMKOT

Banjar – Warta Otonomi
Selama bulan Ramadhan ini hampir setiap sore terlihat anak-anak muda yang bagi-bagi takjil gratis buat warga yang ditemui diperempatan, mereka ada yang dari organisasi kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat maupun mahasiswa.
Sore tadi terlihat Kelompok Sabondoroyot Kota Banjar yang sedang membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di pertigaan Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Senin (3/6/2019).

tamkot (4)

Ketua Sabondoroyot Kota Banjar, Erik ketika ditanya maksud dan tujuan bagi-bagi takjil gratis mengatakan kepada Warta Otonomi, bahwa hal ini dilakukan untuk melatih anggotanya agar peduli terhadap sesama. Sabondoroyot selama ini telah melakukan beberapa kali bhakti sosial, seperti pemberian sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim di lingkungan Sukamanah.

tamkot (3)

Lebih lanjut Erik mengatakan, dana untuk kegiatan bhakti sosial ini diperoleh dari iuran anggota dan sumbangan dari orang yang peduli terhadap kelompoknya.

Saat ditemui oleh media, pembina Sabondoroyot Kota Banjar Eyeh, lelaki yang akrab dipanggil Abah Eyeh ini menjelaskan Kelompok Sabondoroyot Kota Banjar ingin agar anggotanya mempunyai  kepedulian terhadap sesama, dan juga peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon dan membersihkan sungai dan menjaga sumber air.

Dirinya ingin anak-anak muda yang tergabung di Sabondoroyot Kota Banjar memiliki jiwa sosial yang tinggi serta berakhlak nurkarimah pungkasnya. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s