SAMBUT HUT KOSTRAD KE-58 YONIF RAIDER 323/BP DAN PERSIT 323 GELAR BHAKTI SOSIAL

Banjar – Warta Otonomi

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-58 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Danyonif Raider 323/BP Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol. memerintahkan jajaran Kompi untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial di daerah desa binaan masing-masing kompi, hal ini disampaikan agar hubungan yang selama ini terjalin baik serta mampu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di Kota Banjar.

HUT Persit (3)

Prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4  Yonif Raider 323/Buaya Putih mengadakan kegiatan bhakti sosial disekitar desa binaan Yonif Raider 323/Buaya Putih, diantaranya di daerah Cisaga yang merupakan desa binaan Kompi Senapan A dipimpin oleh Kapten Inf M. Deri Saputra, di daerah Cikadu yang merupakan desa binaan Kompi Senapan B dipimpin oleh Lettu Inf Didik Purwanta, di daerah Randegan yang merupakan desa binaan Kompi Senapan C dipimpin oleh Kapten Inf Nurkasroni dan didaerah Kelurahan Banjar yang merupakan desa binaan Kompi Senapan Bantuan dipimpin oleh Lettu Inf Sumarna, Rabu (3/3/2019).

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut turut serta perangkat desa, masyarakat, prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih dan Persit 323/Buaya Putih. 
Kegiatan bhakti sosial yang diadakan oleh Yonif Raider 323/Buaya Putih dan Persit 323/Buaya Putih, diantaranya penyuluhan kesehatan tentang hidup bersih, pengobatan gratis, fogging, karya bhakti bersama masyarakat, sunatan door to door, penyerahan tali asih kepada janda jompo berupa sembako, pemberian minuman tambahan gizi dan pemberian alat tulis kepada anak-anak sekolah, pemberian alat olahraga ke pemuda karang taruna, pemberian bendera merah putih untuk digunakan jalan kampung serta halal bihalal.

HUT Persit (2)

Salah satu Komandan Kompi Senapan Yonif Raider 323/Buaya Putih Kapten Inf M. Deri Saputra menyampaikan, bahwa begitu sangat pentingnya hidup berbudaya, dalam hal ini adalah budaya sosial antar sesama. Mengingat dalam hal ini bersamaan dengan HUT Kostrad ke -58 kami salah satu satuan Kostrad yaitu Yonif Raider 323/Buaya Putih yang berada di wilayah Kota Banjar hadir dan turut berkarya di tengah-tengah masyarakat sekalian, ungkapnya. Kami akan selalu berbakti dan bersosial terhadap bangsa dan negara ini demi terciptanya kerukunan kelangsungan hidup, tambah Kapten Deri
Yayat salah satu Kepala Desa di Kota Banjar menyampaikan, atas nama warga masyarakat Kota Banjar sangat bangga atas kehadiran TNI khususnya terhadap satuan Yonif Raider 323/Buaya Putih yang sudah sekian lamanya berbaur dan berkiprah dengan warga. Yang menurutnya dimana kehadiran prajurit Kostrad khususnya Yonif Raider 323/Buaya Putih selalu membawa dampak positif dan membawa suasana nyaman dikalangan masyarakat, ujarnya.

Jadilah prajurit Kostrad yang sejati yang selalu dirindukan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat umum dan juga ciptakan kondusifitas di manapun berada karena itu adalah karakter prajurit Kostrad khususnya, umumnya adalah TNI-AD, pungkasnya. (Yudhi’s/Pen Buaya Putih)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s