KPU RI GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Banjar – Warta Otonomi

Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia bersama Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2019 di Kota Banjar, yang bertempat di Aula Sukarame Sabtu (26/01/2019).

sosialisasi
Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim dan Anggota DPR RI dari Komisi II Yanuar Prihatin dalam acara ini bertindak sebagai  nara sumber, selain itu hadir juga anggota KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul, Ketua KPU Kota Banjar Danial beserta anggota komisioner lainnya.

Dalam keterangannya kepada awak media, Yanuar Prihatin mengatakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih tentang pemilu serentak 2019 ini untuk mengetahui sejauhmana kesulitan yang ditemukan dilapangan dalam hal pemilu serentak pileg dan pilpres, sebab pemilu serentak ini baru dilaksanakan pertama kali tahun ini ujarnya.

Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 ini, pungkasnya.
Sementara itu Ketua KPU Kota Banjar Danial mengatakan, kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan oleh KPU RI ini, kita ditunjuk sebagai tuan rumah untuk acara ini sesuai dengan Surat KPU RI Nomor 124 yang dilaksanakan di KPU Kota/Kabupaten. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU RI dan Komisi II DPR RI yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih, ini membantu kinerja kami KPU Kota Banjar sehingga dengan kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan pemilu 2019. 

Terlebih yang menjadi nara sumber adalah Anggota Komisi II yang telah membuat Undang-undang Pemilu, sehingga dapat dipastikan apa yang disampaikan dari sisi regulasi tentang pemilu serentak 2019.
Selain itu nara sumber yang dari KPU RI baru pertama kali ini datang ke Banjar, karena KPU Kota/Kabupaten jarang bisa didatangi langsung oleh KPU RI, ujar Danial. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s