SEJUMLAH GEREJA DI KOTA BANJAR DI STERILISASI ANGGOTA SAT SABHARA POLRES BANJAR

BANJAR – WARTA OTONOMI 

Sebanyak 10 petugas yang tergabung dalam tim sterilisasi Polres Banjar melakukan patroli ke sejumlah gereja yang ada di Kota Banjar, hal ini guna menciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal, Senin (24/13/2018).

PAM GEREJA

Sterilisasi dan pengamanan gereja ini sebenarnya sudah dilakukan juga oleh seluruh Polsek jajaran di wilayah Polres Banjar, namun untuk Tim Sterilisasi Sat Sabhara Polres Banjar lebih memfokuskan kegiatan tersebut di beberapa gereja besar yang memiliki banyak jemaat, ujar Kasat Sabhara AKP Mamat.

Gereja besar yang menjadi sasaran tersebut diantaranya di wilayah Kota Banjar yaitu Gereja, GKI, GKJ dan Pantekosta.

Sterilisasi ini menggunakan berbagai perangkat metal detektor, bersenjata lengkap, dan beberapa alat lain untuk mendeteksi benda- benda berbahaya.
Kegiatan sterelisasi juga disaksikan dan  dikendalikan oleh Kapolres Banjar AKBP Matrius, SIK.MH bersama para pejabat  utama Polres Banjar.
“Kami juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, terkait jadwal pelaksanaan peribadatan. Harapan kita dengan patroli rutin dan sterilisasi ini, jemaat akan lebih aman untuk melaksanakan ibadah di gereja dalam natal tahun ini,” ujar Kapolres.

Selama proses sterilisasi, tim Sat Sabhara Polres Banjar tidak menemukan adanya benda- benda berbahaya di gereja maupun di lingkungan gereja.
AKBP Matrius juga menghimbau jemaat dan majelis gereja untuk tetap waspada dan meningkatkan rasa aman, selama perayaan natal pihak kepolisian juga akan melakukan backup keamanan bersama TNI dan Instansi terkait lain.

(Yudhi’s/Humas Polres Banjar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s