PENYAMBUTAN PELETON BERANTING YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD

BANJAR – WARTA OTONOMI

Acara penjemputan Peleton Beranting Yonif 323/Raider Kostrad dilaksanakan di alun-alun Kota Banjar yang dimulai pukul 09.00 WIB, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim yang diwakili oleh Wadanramil 1313/Banjar,  Sekda Kota Banjar Ade Setiana, Kapolres Banjar AKBP Matrius, Dankima Yonif 323/R, Dansubpom Banjar, Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Banjar serta tamu undangan lainnya.

PENYAMBUTAN PLETON (1)

Sambutan Wali Kota Banjar yang disampaikan oleh Sekda Kota Banjar mengatakan, kita dapat melaksanakan acara penjemputan peleton beranting Yonif 323 Raider yang telah berhasil menjadi juara 1 pada lomba gerak jalan peleton beranting di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Peleton beranting ini dikuti oleh seluruh Batalyon yang berada di wilayah Kodam III/ Siliwangi. Kita patut berbangga dan bersyukur karena Batalyon Infanteri 323 Raider yang berada di Kota Banjar menjadi juara pertama pada perlombaan peleton beranting yang diadakan setiap tahun, dan alhamdulillah Yonif Raider 323 untuk kali ini sudah mencatatkan kembali namanya sebagai juara 1 umum lomba peleton beranting.

Lebih lanjut dikatakan bahwa perlombaan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya adalah suatu tradisi yang setiap tahun dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat, khususnya pada Korps Infanteri dalam rangka memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember. Dalam peringatan Hari Juang Kartika ini adalah untuk mengenang pentingnya heroik pertempuran di Ambarawa yang pada waktu itu dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dan berhasil mengusir Belanda dari kota Ambarawa.

Sebagai generasi penerus, perjuangan Bapak Panglima Besar Jenderal Sudirman seharusnya kita ikut melestarikan dan mengingat jasa-jasa besar beliau terhadap bangsa dan negara, dengan terus berprestasi dalam segala bidang sehingga bangsa kita yang kita cintai ini menjadi kuat dan terpandang di mata dunia. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s