KAPOLRES BANJAR PERIKSA KELAYAKAN KENDARAAN UMUM

BANJAR – WARTA OTONOMI

Untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan pada libur panjang menjelang natal dan tahun baru, Kapolres Banjar AKBP Matrius didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana serta Dinas Perhubungan Kota Banjar melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan umum dan kendaraan pengangkut barang di terminal bus Kota Banjar, Kamis (20/12/2018).

PEMERIKSAAN

Menurut Kapolres Banjar AKBP Matrius,  pengecekan kelayakan angkutan kendaraan umum ini sebagai upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas, karena pada liburan panjang menjelang natal dan tahun baru biasanya ada peningkatan jumlah kendaran di jalan raya.

Pengecekan kendaraan umum langsung dilakukan oleh Kapolres dengan cara mengemudikan bus, lalu kemudian memeriksa fungsi rem, lampu jauh, lampu sein, lampu hazard, ban serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

PEMERIKSAAN (1)

Lebih lanjut AKBP Matrius mengatakan, pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan umum dan kendaraaan angkutan barang ini dilakukan guna menekan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya.

Kapolres juga menghimbau kepada pengemudi angkutan umum agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena hal itu bisa membahayakan keselamatan para pemakai jalan lainnya. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s