ANTISIPASI HOAX MENJELANG PILEG DAN PILPRES 2019, POLRES BANJAR GELAR FORUM GROUP DISKUSI DENGAN KBPPP

BANJAR – WARTA OTONOMI

Untuk mengantisipasi hoax menjelang pileg dan pilpres 2019, Polres Banjar Polda Jabar menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) bertempat di meeting room rumah makan Intan yang dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB, Kamis (29/11/2018). Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Banjar AKBP Matrius, S.I.K.,M.H, Kasat Binmas Iptu Suharno, S.IP, sesepuh KBPP Jaenal Abidin dengan jumlah peserta sekitar 24 orang.

FGD

Sambutan Kapolres yang sampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Suharno, S.IP, tujuan diadakannya kegiatan FGD ini merupakan salah satu cara memelihara dan merekatkan tali silaturahmi, serta memberikan arahan tentang antisipasi dan menangkal Hoax. Lebih lanjut Iptu Suharno mengatakan, diharapkan KBPPP lebih aktif dalam kegiatan sosial masyarakat dan bisa menjadi agen Kamtibmas dalam menangkal Hoax. Jangan percaya dengan berita yang bersifat memecah belah dan bersifat Hoax, ujarnya.

Selain itu kegiatan FGD ini juga dalam rangka meredam aksi 212 pada tanggal 12 Desember 2018 nanti, dimana KBPPP bisa menyampaikan kepada warga sekitar lingkungannya tentang manfaat dan mudharatnya kegiatan dimaksud, sehingga bisa menekan dan mengurangi peserta, ujarnya.

Sementara itu sesepuh KBPPP Jaenal Abidin lebih menekankan kepada memupuk kekompakan organisasi, menjaga nama baik KBPPP dan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun kegiatan hari besar seperti upacara maupun kegiatan keagamaan dan berkontribusi pada hal-hal yang positif terhadap organisasi Polri. (Yudhi’s/Humas Polres Banjar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s