BUPATI TANGERANG A. ZAKI ISKANDAR HADIRI ULTAH KE-12 GEREJA KATOLIK SANTA ODELIA

PANONGAN – WARTA OTONOMI

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menghadiri Ulang Tahun Gereja Katolik Santa Odelia Citra Raya Kec. Panongan yang ke-12 tahun. Minggu, (25/11/18).

BUPATI HADIRI HUT GEREJA KATOLIK (1)

Kehadiran Bupati Tangerang di gereja Santa Odelia Citra Raya rupanya tidak sendiri, ia didampingi oleh ketua FKUB Kab. Tangerang (Forum Kerukunan Umat Beragama) KH. Maski, ketua DKM se Citra Raya Ust. Maman Camat Panongan Prima Saras Puspa, dan beberapa tokoh lainnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, kebersamaan dan keberagaman di Kabupaten Tangerang ini harus kita jaga dan kita pelihara terus ditengah hal dan isu sekarang ini yang justru banyak bisa memecah belah kita semua sesama anak bangsa, oleh karenanya kehadiran Santa Odelia ini juga bisa menjadi sarana dalam hal perekat persatuan antar umat dan simbol kebihnekaan yang jelas di Kabupaten Tangerang.
“Ditengah perkembangan yang saat ini terjadi kita harus bisa saling menguatkan dan salaing bergandengan tangan tarhadap sesuatu yang bisa merusak keutuhan Bangsa ini, terlebih di Kab. Tangerang yang kita cintai ini,” Harap Zaki.
Zaki menambahkan, di Ulang Tahun Gereja Santa Odelia Citra Raya ini yang ke 12 saya harpakan semoga keberadaan gereja ini bisa membawa manfaat dan kemaslahatan bagi sesama khusunya para jamaat dan warga disekitarnya, ini menunjukan kita beda namun kita satu.
BUPATI HADIRI HUT GEREJA KATOLIK (3)

Ketua FKUB Kab. Tangerang KH. Maski mengatakan kebahagiannya bisa hadir ditempat ini bersama Bupati Tangerang dan juga Uskup Agung Jakarta dalam rangka Ulang tahun Gereja Santa Odelia ini. Peran Bupati menurutnya sangat penting dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang kita lakukan sehingga jalinan silaturahmi antar pemeluk agama bisa terus terjaga.

“Saat ini, salah satu kegiatan yang sering kami lakukan adalah menjalin silaturahmi, karena dengan saling mengenal, tentunya akan tercipta rasa saling menyayangi, seperti ada ungkapan tak kenal maka tak sayang,” tambahnya.
Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo mengungkapkan dengan rasa yang sangat tulus dari kami semua (jamaat)kami sangat berterima kasih terutama atas kehadiran Bapak Bupati Tangerang dan kepada seluruh Ulama dan Camat Panongan yang sangat tulus memberikan kami doa dan dukungan terutama dalam ulang tahun Gerja Katolik Santa Odhelia Citra Raya yang ke-12 tahun ini.
“dengan kehadiran bapak Bupati dan jajaran ke gereja (Santa Odelia) ini tentunya membuat para jamaat Odelia sangat merasa bahagia dan bangga dengan Bapak Bupati dan jajaran beserta ulama, atas kepedulian terhadap kami, ini semua menunjukan bahwa kita semua bersaudara meskipun kita berbeda,” terang Uskup Agung Suharyo. (herly/ infokom)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s