Abdul Gafar Usman Angkat Bicara Terkait Pasar Kemiri Muka.

DEPOK – WARTA OTONOMI

Anggota DPD RI Abdul Gafar Usman dan Ayi Hambali mulai angkat bicara. Hal ini diungkapkan oleh Abdul Gafar Usman, kemarin hr Jumat 23/11/2018 di kantor walikota Depok jalan Margonda Raya Depok nomor 54 Depok Jawa Barat.

Menurut Abdul Gafar Usman, yang menjelaskan bahwa, ini aset Negara yang harus di pertahankan oleh pemerintah Kota Depok, dan pemerintah Jawa Barat.

Oleh karena itu,  masalah ini sudah masuk Pengadilan Negeri Depok, maka kita tidak bisa melakukan intervensi karena secara defacto pemerintah kota depok mengelola administrasi dan memiliki hak untuk melakukan komunikasi antara pemerintah kota depok dan pedagang Pasar Kemiri Muka Depok. Sekarang masih ada peluang untuk memiliki aset itu, namun perlu melakukan langka langka yang kongkrit, mulai melakukan koordinasi kejaksaan negeri Depok, Pengadilan negeri depok untuk sama sama memperjuangkan aset itu.

Berdasarkan Perda pemerintah kota Depok terkait dengan pasar kemiri muka, yang mempunyai hak untuk melakukan pemeliharaan dan membangun wilayahnya.

Abdul Gafar usman, menambahkan pihaknya siap memberikan solusi dengan cara memanggil pihak PT. Patamburan Jaya dan pemerintah kota Depok, untuk mencari solusinya. Selama 32 Tahun dampai sekarang belum ketemu solusinya. Oleh karena itu, pemerintah kota Depok, masih mempunyai peluang untuk memeliki aset itu, berdasar RT/RW tidak ada lagi lahan lain, selain itu untuk dijadikan pasar tradisional di wilayah kota Depok

Ayi Hambali menyatakan bahwa,kesempulan ini dan PT. Patamburan Jaya, serta pemerintah kota Depok, untuk berkomunikasi dengan baik agar tidak saling merugikan satu dengan yang lain.
Karena Secara defakto pemerintah kota depok memeliki peluang untuk menguasai lahan tersebut.juga masyarakat pedagang diserkitarnya sudah menguasai lahan tersebut.

Bagaimana pun Pemerintah kota depok tidak akan menyerahkan aset kepada PT.Patamburan Jaya, kalau pemerintah menyerahkan kepada pihak PT. Patamburan Jaya,  juga lebih di salahkan,” kata Ayi Hambali kemarin di temuk wartawan di walikota Depok. (Zis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s