TMMD di Depok Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

DEPOK – WARTA OTONOMI

Giat non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Depok memberikan penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada sekitar seratus pelajar SMK Prisma, yang berlokasi di Jalan Sawangan, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (7/11/2018).

Dalam penyuluhan dan sosialiasi yang digelar di aula sekolah tersebut, Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan Kota Depok untuk menyampaikan materi ke pelajar.

Perwira Pengawas giat non fisik TMMD ke 103, Kapten Chk Edy Sugiarto mengatakan dalam giat kali ini pihaknya lebih menekankan agar pelajar tidak jajan sembarangan dan lebih memilih jajan di kantin sekolah, tidak merokok, serta berolahraga teratur sebagai bentuk perilaku hidup bersih dan sehat.

“Disamping perilaku lainnya mulai dari cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, membuang sampah pada tempatnya serta hal lainnya,” kata dia.

Menurut Edy diharapkan ada pemahaman, pengetahuan dan meningkatnya kesadaran pelajar atas kesehatan diri dan lingkungan yang bersih.

Sementara itu, petugas penyuluh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Neneng, mengatakan secara teori para pelajar sudah mengetahui semua bentuk perilaku hidup bersih dan sehat.

“Namun penerapannya yang kadang tidak dilakukan karena banyak pelajar yang cuek, atau sibuk dengan aktivitasnya,” kata dia.

Sehingga dengan penyuluhan ini tambah Neneng, pihaknya bersama TNI kembali mengingatkan para pelajar agar selalu menerapkan semua perilaku hidup bersih dan sehat.

Diantaranya mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, mengkonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah, menggunakan jamban yang bersih dan sehat, olahraga yang teratur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok, membuang sampah pada tempatnya serta hal lainnya.

Sementara itu Syarif, Kepala SMK Prisma, menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan non fisik TMMD di Depok yang menyasar sekolahnya.

“Kami mengapresiasi giat TMMD di sekolah kami karena materi yang diberikan semakin membuka wawasan pelajar dan menambah pengetahuan siswa di sekolah ini,” katanya. (Zis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s