KOMISI I DPRD PANGANDARAN MONITORING PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DAN BANTUAN OPERASIONAL KESEHATAN

PARIGI – WARTA OTONOMI

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran mengadakan kunjungan monitoring ke Puskesmas Padaherang, terkait pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) pada pelaksanaan kesehatan gratis,  Senin (24/09/2018).


MONITORING1Dari hasil monitoring evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis  ke Puskesmas Padaherang, masyarakat merasa puas dengan adanya pelayanan kesehatan gratis seperti biaya berobat, melahirkan, antar jemput pasien keluar yang menggunakan ambulance semuanya tidak dipungut biaya bagi warga Pangandaran.

Menurut Ketua Komisi I Jajang Ismail, mutu kualiatas Pelayanan Kesehatan Gratis (PKG) dalam pemberian pelayanan kepada pasien, perlu adanya pelatihan dan pengawasan dari dinas terkait kepada para perawat.
Sementara untuk Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang diluncurkan dari pemerintah pusat, sangat membantu operasional puskesmas dalam melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang ada di puskesmas, serta rata-rata BOK sudah terealisasi dengan baik dan sangat membantu JKN.
Lebih lanjut Ketua Komisi I mengatakan, sampai saat ini pemerintah dan BPJS Kesehatan terus memperbaiki pelaksanaan program JKN yang digelar lewat BPJS Kesehatan, salah satunya dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. 

Pemerintah memandang perlu pengaturan tentang pengelolaan dan pemanfaatan dana kapitasi JKN pada fasilitas kesehatan tingkat pertama, pungkas Jajang. (Yudhi’s/Humas DPRD Pangandaran)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s