Depok Raih Juara 1 Smart Sanitation Award (SSA) Tingkat Nasional

DEPOK – WARTA OTONOMI

Setelah melewati rangkaian panjang proses Penilaian National Sanita Massaltion City Rating (NSCR) 2018, akhirnya Pemerintah Kota Depok berhasil duduk di urutan pertama atau peringkat 1 Top 10 Smart Sanitation Award 2018.

SANITASI

Pemimpin kota Depok menjelaskan bahwa Smart Sanitation Award (SSA) Tingkat Nasional Tahun 2018, digagas oleh Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI). Sebelum meraih juara, Kota Depok bersaing dengan 483 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan berhasil menjadi 10 nominator dalam ajang bergengsi ini.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian acara City Sanitation Summit XVIII di Hotel Luxury Kota Jambi. Piala SSA 2018 secara resmi diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR) RI melalui Dirjen Cipta Karya Dirjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga kepada Walikota Depok Mohammad Idris, Kamis (25/10/18).
“Alhamdulillah Kota Depok menjadi best of the best dalam Smart Sanitation Award 2018. Penghargaan ini sebagai rasa syukur dan apresiasi kepada pokja juga semua elemen masyarakat. Penghargaan ini juga sebagai tantangan agar kedepannya selalu ada inovasi sehingga Depok bisa unggul, tak hanya dalam bidang sanitasi, tetapi juga dalam pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan,” kata Idris.

Dalam kesempatan itu, Idris sempat membocorkan bahwa penghargaan ini diraih dari beragam penilaian seperti komitmen kepala daerah, baik dari sisi aturan dan pendanaan, juga keaktivan pokja sanitasi, program-program yang ada di lapangan, serta inovasi sanitasi. Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok diantaranya adalah maggot dan SIPP KLING. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s