YONIF RAIDER 323/BP KOSTRAD PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

BANJAR – WARTA OTONOMI

Pada hari ini genap 90 tahun dideklarasikannya Sumpah Pemuda oleh para tokoh pemuda pada 28 Oktober 1928 silam. Sebuah momen yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia, dimana cikal bakal pemuda seluruh nusantara untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia. Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 tahun 2018 di lapangan Mangkalana Digjayana Yonif Raider 323/BP Kostrad. Banjar, Senin (29/10/2018)
SUMPAH PEMUDA YONIF (1)Upacara Hari Sumpah Pemuda dipimpin oleh Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Satu Inf Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Letnan satu Inf Teguh Anggoro membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia H. Imam Nahrawi, S.Ag. Dalam amanatnya,  menjelaskan beberapa keprihatinan yang terjadi belakangan ini. Salah satunya yaitu tentang kemajuan teknologi yang saat ini bisa dibilang berkembang dengan pesat, selain itu Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dan dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

SUMPAH PEMUDA YONIFHal tersebut mengingatkan dengan pesan Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir”. Pesan sangat mendalam khususnya bagi pemuda yang harus diambil dan terus menyala. Harus lebih berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan.

“Sebagai pemuda masa kini, kita harus terus menjujung tinggi persatuan dan kesatuan, hal tersebut sejalan dengan tugas pokok kita sebagai prajurit yaitu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI”, tambah Teguh. (Yudhi’s/MC 323 KOSTRAD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s