POLRES BANJAR SOSIALISASI TENTANG PAHAM RADIKAL

BANJAR – WARTA OTONOMI
Polisi Resor Banjar terus menggencarkan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, terlebih para pelajar untuk mencegah dan menangkal berkembangnya paham radikal yang berpotensi merongrong keutuhan NKRI, Selasa (23/10/2018).

PAHAM RADIKAL (1)Kasat Binmas Iptu Suharno mengatakan sosialisasi sekaligus Operasi Bina Waspada yang dilaksanakan menyasar kelompok masyarakat, seperti komunitas pengojek, kelompok keagamaan, pelajar sekolah dan lainnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik dan komunikatif antara masyarakat dengan polisi, sehingga berbagai informasi bisa cepat diterima personel kepolisian.

Dalam penyuluhan di SMP Negeri 7 Banjar kami juga berupaya menamkan karakter generasi muda untuk mencegah dan menangkal pengaruh media sosial

IPTU Suharno mengatakan, media sosial memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan perilaku anak muda sehingga perlu diberi pemahaman agar mampu menyaring berbagai informasi yang masuk.

“Selain menangkal pengaruh negatif media sosial kami juga menanamkan cinta NKRI,” katanya.

Sementara itu, sosialisasi yang dilaksanakan di SMP 7 Banjar diisi pula dengan pemeriksaan HP serta kerapihan dari para siswa

Lebih lanjut dalam sosialisasi dan tanya jawab tersebut, polisi menekankan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan kepedulian terhadap berbagai perkembangan situasi dan cepat melaporkan jika menemukan adanya aktivitas yang diduga menyimpang,” katanya (Yudhi’s/Humas Polres Banjar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s