Kadiskominfo Apresiasi Sepak Terjang Sekber Wartawan Depok

DEPOK – WARTA OTONOMI 

Semarak puncak HUT Sekber Wartawan Depok yang pertama disambut hangat warga Depok maupun lembaga serta Pemerintah kota Depok.

HUT SEKBER KOMIMFO (1)Semarak rangkaian kegiatan hari jadinya yang pertama ini juga disambut meriah para peserta festival seni budaya Lomba Palang Pintu (Rebut Dandang) dan peserta lomba senam Poco-Poco, yang digelar Panitia HUT Sekber, diaula Gedung Balai Rakyat jalan Bangau Depok, (20/10).

Sidik Mulyo selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Depok, mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Sekber Wartawan Depok dihari jadinya yang pertama ini, walaupun baru umur setahun namun sepak terjangnya sudah sangat luar biasa dalam melakukan hal-hal yang memang bermanfaat untuk masyarakat.

Artinya sekber organisasi wartawan Depok bisa diacungkan jempol, selalu memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu dan juga dalam hal kesehatan, pokoknya masih banyak lagi sepak terjangnya,gak bisa saya sebut satu persatu, ungkap Sidik.

Menurut Sidik Sekber telah banyak melakukan berbagai hal rangkaian kegiatan melalui Temanya menggali potensi wisata lokal dengan menyelenggarakan Festival Seni dan budaya lokal bahkan selalu melibatkan masyarakat banyak seperti Komunitas, pelaku seni dan budaya dan para pengusaha kecil atau UMKM di Depok dalam pada setiap rangkaian giatnya.lanjut Sidik.

Sebagai organisasi Pers di kota Depok, Sekber Wartawan selalu bersinergis dengan seluruh elemen masyarakat kota Depok dalam rangka pencapaian visi kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

Disisi lain , sebagai organisasi pers, sekber dinilai telah menjalankan peran dan fungsi pers itu sendiri. Memberikan informasi yang mendidik bagi masyarakat kota Depok.

Namun Sidik tetap mengingatkan agar Sekber tetap selalu memberikan informasi yang baik terhadap masyarakatnya, jika ada informasi baik ya diberitakan baik, yang kurang baik ya diberitakan secara berimbang, fakta disampaikan, konfirmasi yang balance didapatkan. Kritis yang konstruktif, bila perlu pers menawarkan solusi kepada pemkot.

Mari kita sama-sama berpartisipasi aktif membangun kota Depok secara proporsional dan profesional sesuai tupoksinya masing-masing. Pers sebagai kontrol sosial, birokrat sebagai pelayan masyarakat, kepolisian dengag tupoksinya, dsb. dsb.

Ini kesempatan bagi sekber kedepannya untuk mengoptimalisasi kembali seluruh potensi yang ada dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah kota Depok , namun sidik mengimbau instilah kemitraan itu bukan memihak, akan tetapi selalu memberikan informasi yang baik terhadap visi misinya kota Depok terhadap masyarakat dan jika memang ada kritikan membangun kami siap memberikan yang terbaik untuk membangun kota Depok lebih baik lagi.

Selamat Ulang tahun Sekber Wartawan Kota Depok , Sukses Selalu .tutup Sidik.
Para Peserta Seni Budaya Lomba Palang Pintu (Rebut Dandang)
Seperti diketahui Sekertariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok di Hari Ulang Tahun pertamanya pada tanggal 20 Oktober 2018 menggelar rangkaian kegiatan Festival Seni dan Budaya Lokal sebagai program utama HUT Pertamanya Sekber Wartawan kota Depok di tahun 2018,
Melalui tema yang sama, menggali dan mengangkat Potensi Wisata kota Depok, dengan menyelenggarakan Festival Seni dan Budaya Lokal merangkai kegiatan Lomba Seni dan Budaya Palang Pintu atau rebut dandang dan Lomba Senam Poco-poco .

Pada puncak HUT ini Sekber Wartawan melibatkan semua lembaga maupun komunitas dan sanggar seni budaya yang ada di 11 kecamatan kota Depok, untuk turut serta berpartisipasi mengikuti lomba yang diaelenggarakan panpel hut sekber wartawan depok.

Atas dasar tersebutlah, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok menggelar Festival Budaya Lokal yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sekber ke 1 (satu), selain melaunching untuk pembuatan film Untung Sorapati, Geger Cimpaeun dan Senam Poco-Poco secara serentak yang dilakukan oleh perempuan serta Lomba Seni Budaya Palang Pintu melalui peserta dari 11 kecamatan se- kota Depok. (Zis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s