PELATIHAN KURIKULUM 2013 BAHASA DAN SASTRA SUNDA UNTUK GURU SD/MI TAHUN 2018 SEKOTA DEPOK

DEPOK – WARTA OTONOMI

bhs sundaSekitar 160 guru sekolah tingkat TK dan SD sekota depok, ikut pelatihan kurikulum 2013 Bahasa dan Sastra Sunda  untuk guru SD/MI Sekota Depok berlangsung di Ged. Baleka 2 lt. 10 Kantor Dinas Pendidkan Kota Depok pada hari Jumat (19/10/2018). Para guru tersebut menggunakan baju batik baik itu, laki laki- maupun perempuan.

Narasumber yang menggunakan Bahasa Sunda, juga menggunakan kemeja hitam dan peci hitam dipadukan dengan batik yang merupakan ciri khas Warga Sunda Jawa Barat. Pelatihan para guru sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru khususnya guru kurikulum. Pelatihan yang di buka oleh Walikota Depok di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Tahmrin.

bhs sunda pelatihan (1)Sementara itu, guru kurikulum Kota Depok, salah satu guru yang harus memiliki kemampuan berbahasa Sunda  mengatakan pelatihan berbahasa Sunda, menambah kualitas para guru bahasa Sunda yang ada di Kota Depok.

Prof. DR. Ir. Ginjar Kurnia, DEA ( Akademisi & Budayawan asal Bandung ), Drs. H. Taufik  Fataruddin dan  Asep Kamarudin  MS Pd, yang telah menjadi narasumber oleh Dinas Pendidikan Kota Depok. (zis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s