SATUAN BINMAS POLRES BANJAR ADAKAN FORUM GROUP DISKUSI

BANJAR – WARTA OTONOMI

FORUM GROUP DISKUS POLRES BANJARJelang Pileg dan Pilpres Satuan Binmas Polres Banjar melaksanakan giat Forum Group Diskusi (FGD : Focus Group Discussion) di Aula RM Intan Kota Banjar, Kamis (20/09/2018).

Didampingi sekertaris MUI, Kapolres Banjar AKBP Matrius membuka langsung kegiatan FGD dengan Tema “Peran Da’i Kamtibmas dalam rangka menciptakan pemilu 2019 yang aman damai dan kondusif Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas”.

Kegiatan FGD diikuti oleh para Da’i Kamtibmas se Kota Banjar dan selanjutnya materi disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Suharno bersama sekertaris MUI Kota Banjar.

Dalam paparannya Iptu Suharno juga menjelaskan tentang UU ITE serta penyebaran berita hoax, isu sara dan hate speech atau ujaran kebencian.

“Binmas bertujuan membangun kedekatan dengan tokoh agama dalam hal ini para Da’i Kamtibmas guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, menumbuh kembangkan kesadaran hukum masyarakat tentang pentingnya bermedia sosial serta menjaga Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres,” ujar Iptu Suharno.

FGD juga bertujuan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax, serta isu yang tidak jelas sumbernya yang nantinya dapat merusak hubungan silaturahmi yang baik yang selama ini sudah terjaga.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengerti tentang pentingnya dalam bermedia sosial, sangat diharapkan peran tokoh agama agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian menjaga Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres2018/2019,” pungkasnya. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s