SDN JAMBE 3 REHABILITASI 3 RUANG KELAS BERMUTU DAN BERKUALITAS

KAB. TANGERANG –  WARTA OTONOMI

image002Sarana Prasarana sekolah merupakan fasilitas kegiatan belajar siswa yang harus terpenuhi mengingat fasilitas tersebut sangat menunjang menuju pada peraihan kecerdasan dan karier siswa dalam memenuhi masa depan yang cerah. Oleh karena itu pendidikan di tuntut fasilitas yang memadai termasuk tenaga pendidik yang profesional sehingga mutu dan kwalitas sekolah tetap terjaga didalam memotivasipara wali murid yang menyekolahkan putra putrinya di sekolah tersebut.

Di salah satu sekolah, SDN Jambe 3 yang saat ini dipimpin Kepsek Ahmad Badri pada tahun 2018 telah mendapatkan bantuan pembangunan rehabilitasi tiga ruang kelas yang di biayai melalui anggaran APBD sebesar Rp 200.000.000 di kerjakan secara swakelola sesuai juklak juknis berdasarkan RAB serta bersifat transparan. Kepada Awak Media Warta Otonomi Kepsek Ahmad Badri selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan rehabilitasi sekolah tiga ruang kelas adalah untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa, disamping untuk menjaga mutu dan kwalitas sekolah juga memotivasi siswa didalam meningkatkan kecerdasan yang di tunjang oleh fasilitas sarana prasarana yang lengkap dan memadai .

Di dalam belajar pun siswa akan nyaman dan para guru pun semua betah apalagi lingkungan sekolah serba terbangun , hal tersebut akan memotivasi semangat pendidikan yang signifikan didalam proses belajar siswa dan ngajar mengajar guru didalam mencerdaskan anak bangsa . Harapan saya dengan pendidikan yang bermutu dan berkwalitas dapat meningkatkan semangat belajar siswa yang berpotensial didalam menunjang masa depannya yang cemerlang. Dalam kegiatan rehabilitasi tiga ruang kelas ini sekolah telah membentuk team P2S agar pelaksanaan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur aturan yang benar “ ungkap Kepsek Ahmad Badri “.

Untuk meningkatkan mutu dan kwalitas sekolah yang bersinergi dan kemajuan pendidikan pemerintah pusat maupun daerah lebih mensupport untuk memfasilitasi sarana prasarana sekolah negeri yang masih banyak membutuhkan sentuhan pembangunan yang dibiayai oleh negara terutama pada sekolah-sekolah yang masih tertinggal dan yang jelas pemerintah harus memperhatikan kebutuhan pendidikan anak bangsa sebagai penerus cita-cita bangsa didalam  menciptakan pembangunan pendidikan yang berkesinambungan .

SDN 3 Jambe dengan jumlah keseluruhan 400 siswa dan tenaga pendidik 19 orang termasuk seorang penjaga adalah sekolah yang berkopeten didalam melahirkan siswa-siswa yang cerdas dan berprestasi yang dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah dasar negeri lainnya. ( Rustam Efendi )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s