PEKERJAAN RABAT BETON DARI ADD SUDAH SELESAI.

PULANG PISAU, KALTENG – WARTA OTONOMI

rabat beton 1Pekerjaan Rabat Beton dari Anggaran Dana (ADD) sudah selesai dikerjakan di Jl. Perintis, Rt 07, Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (18/09/2018).

Salah satu pekerja yang dianggap sebagai Kepala tukang yang akrab disapa “Pak Karto” saat dimintai keterangannya menjelaskan terkait kegiatan itu,

“Untuk kelebaran badan jalan dengan ukuran 3 (Tiga) Meter, Panjang Badan Jalan 400 (Empat Ratus) Meter, Dengan ketebalan badan Jalan 15 (Lima Belas) Cm.Kemudian untuk pemakaian Besi warmes sebanyak 12 (Dua Belas) Rol.keseluruhan Semen berkisar 700 (Tujuh Ratus) Sak.sedangkan untuk pengupahan dalam 1 (Satu) Meter maju Rp.60.000,00 (Enam Puluh Ribu) Rupiah.mengenai bahan material seperti jumlah keseluruhan pemakaian pasir, batu split dan tentang harganya saya tidak tau persis,”ujarnya.

rabat beton 2Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  yang bernama “Abdul Maki” menjelaskan kepada Wartawan Warta Otonomi (WO), yaitu Kepala Perwakilan Wilayah (KAPERWIL) Provinsi Kalteng ; “Untuk anggaran sesuai dengan papan nama proyek dipotong pajak 13%.mengenai jumlah keseluruhan pemakaian matreal saya tidak tau,sebap kalau ada barang saya kerjakan.masalah keuangan-pun bukan saya yang pegang, kalau ingin lebih jelas,silahkan tanyakan saja kepada Kepala Desa,”Tutupnya.

Pembangunan Rabat Beton yang sudah selesai dikerjakan, sangatlah membuat masyarakat setempat merasa senang, pasalnya bertahun-tahun jalan tersebut belum pernah terjamah Rabat Beton.untuk sementara, Kepala Desa Hanjak Maju belum bisa dimintai keterangannya, Red. (DARTO).

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s