“WARGA DESA KURUP RESAH”, DI DUGA ARUS LISTRIK KURANG DAYA, INI PENJELASAN KEPALA PLN RANTING BATURAJA.

BATURAJA – WARTA OTONOMI

Warga Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kab OKU, keluhkan Saluran Listrik yang di duga kurang daya. Listrik Tidak normal di rasakan warga, yang selama ini telah menyusahkan pelanggan Khususnya warga di desa Kurup.

Dari keterangan warga Ali (26) warga Talang Nangko RT 01 Kampung 01 Kecamatan Lubuk Batang Kab OKU,Rabu malam (29/8/2018) ,”Listrik yang Tidak beraturan seperti ini, sudah lama kami rasakan,terkadang lampu di rumah kami redup seketika dan pas begitu hidup terang sampai memutuskan bola lampu,”Kata Ali.

Di tempat yang berbeda di Desa yang sama salah satu warga yang namanya tidak mau di Publikasikan mengatakan,” bukan satu dua kali, elektronik warga rusak akibat arus yang tidak beraturan semacam ini,dan dari pertama kali masuknya jalur listrik di Wilayah kami, untuk pemasangan kabel Listrik kami beli sendiri atau boleh di katakan dari Suadaya Masyarakat,” terangnya.

Harapan kami selaku warga desa kurup” berharap adanya listrik yang tidak beraturan ini pemerintah Khususnya Kab. OKU serta PLN agar memperhatikan,” Cetusnya.

Sementara saat dikonfirmasi melewati Via WA Kamis (31/8/2018) Kepala PLN Ranting Baturaja H.Edwardus menjelaskan,” Selama ini pemasangan sambungan dari rumah-rumah pelanggan di 1(Satu) Phasa saja, sedangkan di kabel tegangan rendah itukan ada 3 (Tiga), phasa (R,S,T) dan diphasa tersebut bisa di gunakan semua, selama ini hanya di pasang di 1(Satu) phasa saja, makanya terjadi drop tegangan,”Terang Kepala PLN Ranting Baturaja.

Di singgung masalah pemasangan listrik yang selama ini di duga salah atau benar tersalurnya dari Rumah-kerumah warga,”Kepala Pimpinan PLN Ranting Baturaja H Edwardus mengatakan,” pemasangan itu dilakukan oleh pihak ketiga jadi saya belum bisa menuduhnya Yang terpenting Masalah Drop tegangannya sudah diperbaiki dan foto bukti rumah pelanggan yang memgalami drop tegangan sudah cukup baik,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s