DENGAN GAJI SISTEM BORONGAN, PEKERJA PT TAL BARITO KUALA KALSEL SANGAT MENGELUHKAN

BARITO KUALA KALSEL – WARTA OTONOMI

PT. Tasnida Agro Lestari (TAL) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit sangat tega sekali mempekerjakan karyawan dibawah Upah Minimum Regional (UMR). Pemerintah seakan tutup mata tidak perduli kepada nasib para pekerja sebagai karyawan/i diperusahaan tersebut.

PT. TAL yang beralamatkan di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan telah memperkerjakan Karyawan sistem borongan sudah lebih dari 1 (satu) tahun. khusunya bagi pekerja wanita setiap harinya mendapatkan upah rata-rata Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah).

Beberapa pekerja diperusahaan tersebut yang meminta identitasnya dirahasiakan menyampaikan kepada Wartawan Warta Otonomi : “kami bekerja disini sistem borongan, kadang-kadang mendapatkan hasil sehari dari Rp. 20.000,- sampai 30.000,- (dua puluh ribu – tiga puluh ribu rupiah)”, kata mereka.

Bagian Manajer Humas dari PT. TAL yang bernama SOBAGIO ketika saat mau dimintai konfirmasinya lewat  Tlp/WA namun tidak berhasil, tidak di respon. (DARTO).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s