KOMISI IV ; PENDIDIKAN, KESEHATAN, DAN KETENAGAKERJAAN ADALAH KEBUTUHAN DASAR MASYARAKAT

BEKASI – WARTA OTONOMI

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden mengharapkan kondusifitas Kabupaten Bekasi dalam menghadapi tahun politik saat ini. Demokrasi pemilihan Kepala Desa ataupun pemilihan legislative bukan hal yang baru, maka Anden mengharapkan bagi para kader ataupun Kepala Desanya agar mencari simpati kepada masyarakat jangan saling menjelek – jelekkan antara satu dengan lainnya.

Kabupaten Bekasi sudah mencapai usia ke – 60 tahun tentunya ini bukanlah hal yang mudah semakin hari Bekasi semakin bersinar sehingga Komisi IV mengajak Pemkab Bekasi untuk melanjutkan perjuangan dan menjadikan Kabupaten Bekasi bertambah maju disegala sector dan bidang. Masih banyak catatan yang harus dilaksanakan agar Kabupaten Bekasi lebih baik kedepannya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, industri dan ketenagakerjaan.

Politisi Partai Gerindra ini, berharap pendidikan, kesehatan ataupun persoalan ketenagakerjaan sebagai hal yang mendasar yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Anden menjelaskan persoalan Pendidikan selama ini masih belum tuntas, masih banyak kendala yang terjadi setiap memasuki tahun ajaran baru. Diharapkan persoalan teknis seperti ini harus sudah selesai. Pemerintah agar lebih memprioritaskan dengan menyiapkan berbagai peningkatan infrastruktur pendidikan, sehingga tidak terjadi lagi persoalan sekolah yang digembok atau di demo saat penerimaan siswa baru.

Dibidang pendidikan pun kami meminta adanya peningkatan akses pendidikan yang berkeadilan dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru tenaga pendidik ( PNS, honorer, dan Sukwan ) termasuk kejelasan status bagi tenaga pendidik honorer dan Non PNS di Kabupaten Bekasi. Pemkab Bekasi harus memperjuangkan dan mengusulkan ke pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kaitan pengembangan kurikulum keahlian industry pada SLTA dan SMK, juga pembekalan keahlian bagi pelajar SLTA/SMK untuk memperkuat karakter siswa sebagai calon pencari kerja. Termasuk pengembangan pendidikan keterampilan yang berorientasi pada kebutuhan lapangan kerja.

Kedepannya Anden berharap meminta kepada Pemkab Bekasi agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar menyelenggarakan Bursa Kerja diseluruh SLTA / SMK se – Kabupaten Bekasi, ujarnya. Dibidang kesehatan Anden meminta agar Pemkab Bekasi untuk dapat meningkatkan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu yang belum masuk pada program JKN ( Jaminan Kesehatan Nasional ).

Semoga diusianya Kabupaten Bekasi berarti sudah cukup matang, selain banyaknya peningkatan juga Pemkab Bekasi mendapatkan apresiasi dari menteri dalam negeri Republik Indonesia. Tjahyo Kumolo, karena telah mendukung Program Jaminan Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat ( JKN – KIS ). Berarti pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan kualitasnya. Semakin bagus pelayanan makan akan semakin puas masyarakat, dan terus menorehkan berbagai prestasi, bebernya. (Dewi / Usman)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s