SOSIALISASI PEMBEKALAN LINMAS DI DESA KADU SANGAT EFEKTIF DAN SUKSES

KAB. TANGERANG – WARTA OTONOMI

image002Desa Kadu salah satu desa yang banyak di tempati industri dan penduduk yang signifikan, saat ini desa tersebut dipimpin oleh Kades Drs. Atan yang telah melakukan kegiatan pembinaan bimbingan Linmas bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Curug dengan tujuan mengantisipasi serta pengurangan tindak kejahatan dan kenakalan remaja di wilayah Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Banten. Kegiatan tersebut dihadiri Babinkamtibmas dari unsur 3 pilar dan Aparatur Desa dari RT, RW, Kadus juga dari unsur tokoh masyarakat, hal tersebut untuk mengingatkan pada masyarakat didalam meningkatkan keamanan dan membentuk kebersamaan didalam menjaga lingkungan dari gangguan keamanan dan kenakalan pada remaja termasuk bahaya narkoba bagi anak-anak remaja agar tidak masuk kelingkaran tersebut .

Membantu tugas aparat hukum merupakan kewajiban bagi anak-anak bangsa khususnya pada masyarakat Kadu, oleh kerena itu Kades Kadu Drs. Atan bekerjasama dengan aparatur hukum lakukan pembinaan dan bimbingan ( linmas ) di Wilayah Kadu, rasa tanggung jawabnya sebagai pimpinan masyarakat. Pada acara tersebut Kepala Desa Kadu Drs. Atan berhalangan hadir dikarenakan kesehatannya terganggu ( sakit ) dan diwakili oleh Sekdes namun beliau masih bersemangat tinggi dengan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Kadu sehingga elemen unsur masyarakat termotivasi akan kewajibannya didalam menjaga lingkungan secara kebersamaan .

Pembekalan Linmas dalam pembinaan pada masyarakat merupakan perwujudan antisipasi dari peran masyarakat didalam meningkatkan pengawasan terutama pada kenakalan remaja dan tindak kriminalitas masyarakat agar kedepan Desa Kadu terbebas dari tindakan negatif yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu Kades Kadu Drs. Atan selalu siap siaga didalam melindungi masyarakatnya demi terciptanya lingkungan yang aman . Mudah-mudahan desa kadu kedepan di dalam meningkatkan rasa aman nyaman dan tentram bagi masyarakat selalu terjaga dengan baik . ( M. Febriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s