KADES TIPAR RAYA REALISASIKAN ADD TAHUN 2018 PADA PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR FISIK SESUAI JUKLAK JUKNIS

KAB. TANGERANG – WARTA OTONOMI

image002Desa Tipar merupakan desa yang berdekatan dengan Kantor kecamatan Jambe, saat ini desa tersebut dipimpin Kades Marta, tahun 2018 telah merealisasikan pembangunan Fisik Tahap I berupa kegiatan Vaping Blok 5 titik, Drynase 3 titik dan MCK 2 titik. Dikerjakan melalui swakelola dengan melibatkan mayoritas tenaga kerja masyarakat setempat berdasarkan RAB sesuai dengan juklak juknis dan bersifat transparan.

Pembangunan Desa yang merupakan program pemerintah pusat maupun program pemerintah desa adalah wujud dari aspirasi masyarakat yang mengharapkan lingkungan desanya dapat terfasilitasu oleh sarana prasarana yang memadai, sehigga masyarakat dapat merasakan manfaatnya oleh sentuhan pembangunan dari bantuan pemerintah tersebut yang dikelola oleh kepala desa secara bersama sama dengan masyarakat.

image002Perwujudan pembangunan desa adalah untuk menciptakan desa yang cemerlang gemilang dengan peran serta kepala desa didalam turut serta berpartisipasi mewujudkan Tangerang Gemilang didalam membantu program Bapak Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar B.Bus. SE menjadikan Tangerang Gemilang bersih dan berwibawa khususnya dalam segi pembangunan.

Tercovernya pembangunan pada lingkungan desa sangat menguntungkan bagi perekonomian masyaraka dan sangat besar sekali manfaatmya bagi masyarakat setempatr khususnya masyarakat Desa Tipar Raya dan masyarakat luar pada umumnya.

Masih banyak desa desa sekabupaten Tangerang yang lingkungannya dipelosok pelosok belum seluruhnya tercover oleh karena itu bantuan pemerintah arus tetap berlanjut termasuk didesa Tipar Raya.

Kepada awak media WARTA OTONOMI, Kades Tipar Raya mengemukakan dengan adanya bantuan pembangunan melalui ADD dari pemerintah pusat, pemerintahan desa Tipar Raya sangat berterima kasih sekali dan berharap peningkatanpembangunan didalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat desa Tipar Raya.

Untuk itu kerjasama antara Pemerintahan desa dengan masyarakat terus ditingkatkan lagi dari yang sudah baik agar lebih baik lagi karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan didalam pembangunan desa agar terciptanya Desa Tipar Raya yang gemilang.  (Moh. Febriansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s