DESA CUKANGGALIH REALISASIKAN ADD TAHUN 2018 SECARA EFEKTIF DAN EFISIEN

KAB. TANGERANG – WARTA OTONOMI 

image001Desa Cukang Galih Kec Curug Kab. Tangerang merupakan Desa yang berbatasan dengan pengembang Citra, saat ini desa tersebut dipimpin oleh Kades Acep Sandi, Tahun 2018 telah merealisasikan anggaran APBD tahap awal sebesar Rp. 800.000.000,- berfokus pada Imfrastruktur fisik berupa Paving Blok 7 titik, Drynase 7 titik dan aspal satu titik. Dikerjakan secara swakelola sesuai Juklak Juknis berdasarkan RAB serta bersifat transparan (Keterbukaan) kepada publik.

Kepada awak media WARTA OTONOMI Kasie Ekbang Fikri mengungkapkan bahwa kegiatan yang didapat dari pemerintah pusat sangat membantu pada masyarakat desa Cukang Galih sesuai dengan kebutuhan peningkatan pembangunan yang berkesinambungan untuk kesejahteraan masyarakat didalam memajukan perekonomian khususnya dibidang pembangunan. Kini masyarakat desa Cukang Galih dengan tercovernya atau terealisasinya dalam sektor pembangunan sedikit demi sedikit telah merasakan manfaatnya, walaupun masih ada yang belum terbenahi namun pembangunan tetap berlanjut sampai tuntas.

image002
Foto :  Kasie Ekbang Fikri

Harapan saya pengembangan pembangunan kedepan terus dioptimalkan selagi pemerintah melalui programnya membantu bagi desa desa terutama desa yang tertinggal untuk menjadi desa yang sejahtera dan gemilang. Untuk itu peran serta esistensinya membantu pedesaan/desa Cukang Galih agar kedepan lebih maju lagi dari yang sudah maju, karena pembangunan yang sudah ada harus dirawat dan dijaga lingkungan dengan baik semua ni sudah menjadi tanggung jawab kita bersama “ungkap Kasie Ekbang Fikri”

Desa Cukang Galih dengan jumlah penduduk kurang lebih 12.000 jiwa sangat berpotensi masuknya investor / pengusaha kedesa tersebut apalagi sekarang dibawah pimpinan Kades Acep Sandi setiap sudut wilayah sudah terbenahi dengan rangkaian pembangunan yang tertata rapih sehingga masyarakat dapat terbantu dengan sentuhan pembangunan tersebut.

Dari Prospek yang lainnya Kades Acep Sandi sangat dikenal memiliki jiwa membangun sesuai dengan harapan masyarakat serta memiliki motivasi yang tinggi didalam menghimpun kebersamaan, baik itu dengan perangkat desa, aparatur dari RT, RW, Kades juga dengan BPD selaku mitra kerja, begitupun dengan Muspika terjalin hubungan dengan baik termasuk pada para sesepuh masyarakat desa Cukang Galih. Semoga kedepan Desa Cukang Galih menjadi desa percontohan bagi desa desa ( M. Febriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s