KADES MEKAR JAYA ADAKAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS BEKERJASAMA DENGAN PMI

TANGERANG – WARTA OTONOMI

image002Kerjasama antara pemerintahan Desa Mekar Jaya dengan PMI provinsi Banten dan PMI Kabupaten Tangerang terwujud di tahun 2018 tepatnya di Desa Mekar Jaya Kec. Panongan Kab. Tangerang Prov. Banten. Dengan moto “KERJA KITA PRESTASI BANGSA” yang ke 73 tahun dihadiri kurang lebih 300 warga dan tenaga medis termasuk dua orang dokter umum.

Adapun subtansi kegiatan pengobatan tersebut terbagi dua untuk PMI provinsi Banten adalah pengobatan umum dan untuk PMI Kabupaten Tangerang adalah tes golongan darah secara gratis.

Kepada awak media Warta Otonomi, Kadip pelayanan kesehatan Dinkes Provinsi Banten Neneng disela kegiatan mengemukakan bahwa program PMI tersebut diadakan pada setiap tahun sekali melalui beberapa titik yang sudah ditentukan dan dipilih tempatnya termasuk desa Mekar Jaya kec. Panongan Kab Tangerang dengan harapan masyarakat bisa terbantu dari fasilitas kesehatan dan yang tidak punya atau berekonomi lemah bisa terlayani dengan pengonatan gratis “ungkap Kadip Pelayanan Kesehatan Neneng”

Hal senada dikatakan Kades Mekar Jaya Komarudin, SE, Menurutnya program kesehatan tersebut merupakan aspek dari kebutuhan masyarakat mengingat mayoritas penduduk pedesaan banyak berharap dengan adanya program tersebut dan pada dasar itulah pemerintah desa Mekar Jaya merasa memiliki rasa Tanggung Jawab dengan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan.

Di kegiatan yang bersifat sosial ini perlu ditingkatkan bukan hanya oleh Provinsi maupun Kabupaten saja, kecamatan dan desapun turut serta berpartisipasi didalam menciptakan masyarakat yang sehat sesuai dengan program Bupati Tangerang didalam menjadikan Tangerang sehat gemilang dan berwibawa.

Oleh Karena itu peran serta masyarakat terutama para Kader-Kader Pos Yandu perlu adanya pembinaan didalam membantu pengawasan kesehatan agar masyarakat terhindar dari gangguan kesehatan “tutur Kader Mekar Jaya Komarudin SE”

Program kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat wajib didukung oleh segenap elemen masyarakat yang mencintai kesehatan, dan dengan hidup sehat aktivitas kehidupan masyarakat dapat terjalani sesuai dengan harapan kita  (Moh. Febriansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s