FORUM PEDULI UMAT ISLAM SAMPAIKAN ASPIRASI KE KOMISI I DPRD PANGANDARAN

PARIGI – WARTA OTONOMI

PARIGI KOMISI I (1)Forum Peduli Umat Islam (FPUI) Kabupaten Pangandaran menyampaikan aspirasi ke Komisi I dan Bapemperda DPRD Kabupaten Pangandaran, bertempat di Ruang Bamus DPRD Kabupaten Pangandaran, Rabu (29/08/2018).

FPUI yang terdiri dari berbagai Ormas Islam seperti Persis, Muhammadiyah, SI, FPI, NU, MUI, GP Ansor, Hamidu dan tokoh masyarakat kecamatan pangandaran, menuntut agar DPRD Kabupaten Pangandaran segera menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang kemaksiatan. Menurut salah seorang peserta audiens, saat ini kemaksiatan seperti pelacuran, pergaulan bebas, peredaran minuman keras dan narkoba di Pangandaran tidak terkendali dan sudah sangat menghawatirkan. Oleh sebab itu kami datang ke DPRD untuk menyampaikan keluhan masyarakat mengenai hal ini.

Jajang Ismail Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran menyampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Pangandaran telah membuat Perda yang berbasis syariah seperti peraturan tentang Zakat, Infaq, Sodakoh, Pesantren dan Diniyah.

Perda Nomor 42 Tahun 2016 tentang ketertiban, keamanan dan keindahan dalam salah satu pasalnya sudah mengatur tentang peredaran minuman keras dan pergaulan bebas, pengaturan dan larangannya sudah ada di perda tersebut, walaupun tidak spesipik mengatur tentang kemaksiatan, ujar Jajang.

Sementara itu Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, saat ini Bapemperda DPRD Kabupaten Pangandaran sedang membahas perda tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, kajian akademis nya sedang dibahas, tinggal satu tahap lagi, tahun ini sekitar bulan oktober diprediksi selesai dan bisa ditetapkan.


Mengenai perda kemaksiatan akan di buat secara khusus, bisa diajukan dalam propemperda tahun 2018 ini untuk menjadi raperda tahun 2019, ujar Asep Noordin.

Hadir dalam Rapat Umum dengar pendapat ini Kabag Hukum, Satpol PP, Kapolsek Parigi, Dinas DPMPTSPKP dan FPUI. ( Yudhi’s )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s