ADUH !!! ??? PLT DESA ASEM KUMBANG KAB. KATINGAN – KALTENG, DILAPORKAN DPP TCW .

KATINGAN, KALTENG – WARTA OTONOMI 
laporan dana desa 1Diduga penyelewengan program penggunaan Alokasi  Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)  Tahun 2016-2017, Plt Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan  – Kalimantan Tengah telah dilaporkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Transparens Korruption Watc (TCW) ke Kejaksaan Negeri Katingan Rabu (29/08/2018)
Kepala Kejaksaan Negeri Katingan melewati Kasi Pidsus Tomy Aprianto SH, menjelaskan “ketika mendapatkan pengaduan dari Aprianto Nandau selaku DPP TCW dan Diamon  selaku Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TCW ” Memang tersenyalir untuk daerah Kabupaten Katingan ini, penggunaan Dana Desa sebagian tidak tepat sasaran serta tidak sesuai RAB dan GAMBAR. Untuk tahap awal setelah kita lihat terkait laporan ini, memang diduga ada pelanggaran tindak pidananya”, ungkapnya.
Tomi Aprianto SH Menambahkan “Kedepan kita akan lihat hasil dari lapangan apakah perkara ini akan kita tingkatkan menjadi penyelidikan dan penyidikan. TP4D itu membantu melakukan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan DD, namun tidak menutup kemungkinan apabila terdapat penyimpangan oleh oknum tertentu setelah kita lakukan pendampingan dan pengawasan, maka itu ranahnya mengarah ke tindak pidana Khusus, yang jelas, kita tidak pernah mengistimewakan Desa Desa yang kita dampingi dan yang kita awasi”, ujarnya. (DARTO).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s