PERSONIL POLRES BANJAR TINGKATKAN LATIHAN BELADIRI

BANJAR – WARTA OTONOMI
BELADIRI 1Kapolres Banjar AKBP Matrius, memerintahkan kepada seluruh personil Polres Banjar untuk terus melatih kesiapsiagaan dirinya disamping sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan Pemelihara Kamtibmas juga untuk menjaga dirinya sendiri, untuk itu seluruh Personil Polres Banjar melaksanakan latihan bela diri Polri, Selasa (28/08/2018).

Dilapangan apel Mapolres Banjar, Brigadir Acep Rahman dan Bripda Nuzul ditunjuk sebagai pelatih bela diri memberikan materi dasar  bela diri Polri yang dilatihkan tehnik-tehnik dasar bela diri Polri, karena khusus anggota polri pada saat menempuh pelatihan dasar sudah mendapat tehnik dasar latihan. 

Nampak Personil Polres Banjar mengikuti latihan dengan antusias dan semangat,  tehnik latihan yang diberikan adalah tehnik dasar seperti pukulan depan, tangkisan depan dan tangkisan belakang.

Kapolres Banjar AKBP Matrius menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan, karena sebetulnya bela diri Polri tersebut sudah dilatihkan pada saat pendidikan pembentukan, namun untuk mengingatkan kembali materi-materi bela diri tersebut ke depan akan terus dilaksanakan secara kontinyu atau berkelanjutan.

“Meskipun bela diri sudah pernah dilatihkan pada saat pendidikan tapi, namanya bela diri harus dilatihkan secara terus menerus untuk mengingatkan tehnik dan tentunya untuk menjaga reflek atau kesiapan personil pada saat berhadapan dengan pelaku kejahatan“, ujar AKBP Matrius.

Selanjutnya Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, sebelum menjaga kemanan warga masyarakat masing-masing pribadi personil Polri harus mampu menjaga dirinya sendiri sehingga nantinya personil Polri siap mengamankan dan menjaga Kamtibmas di tempat dia berdinas. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s