SMK PGRI CIKUPA-TANGERANG WUJUDKAN ALUMNI 2018, 60% DISALURKAN PERUSAHAN YANG BONAFID      

TANGERANG – WARTA OTONOMI

SMK termasuk salah satu lembaga pendidikan kejuruan yang mencetak tenaga kerja yang terampil dan profesional bahkan lembaga tersebut ikut serta membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Terkait hal tersebut Lembaga pendidikan kejuruan termasuk wadah yang tepat dalam penuntasan pengangguran. ‘Pasalnya lenbaga pendidikan kejuruan sudah membuktikan dalam program dan visit misinya yaitu bahwa “SMK BISA”,

Jadi  dari slogan tersebut, maka pihak pengelolah sekolah khususnya SMK, baik itu Negeri maupun SMK Swasta mampu menerapkan program dan slogan yang di implementasikan secara national. Hal ini termasuk salah satunya SMK PGRI Cikupa, yang berada di wilayah Desa Sukadamai, Kec. Cikupa Kab. Tangerang-Banten.

Lembaga kejuruan swasta tersebut, belum lama ini di kelola dan dipimpin Drs Lasiman, banyak menggantongi prestasi-prestasi yang cukup signifikan, antara lain kualitas peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kompetensi kualifikasi kordinasi antar jajaran dewan guru dan komite sekolah. Alhamdulillah dari hasil kualifikasi itu para jajaran dewan guru, semua rencana dan program kegiatan peningkatan hasil didikan cukup meningkat secara signifikan.

Pasalnya dalam meraih kebersamaan antar jajaran guru termasuk kunci dukses dalam meraih prestasi para peserta didik, maksudnya mampu memberikan pembekalan yang berpotensi dan bermanfaat bagi siswa/i jangka panjang.

Soalnya dalam hasil ujian akhir nasional (UAN)  tahun 2018, Alhamdulillah lulus 100% dan mendapatkan nilai yang memadai”

Demikian dikatan Drs. Lasiman, selaku Kepala Sekolah (Kepsek)  SMK PGRI Cikupa, diruang kerjanya, (Senin 15/08/18), belum lama ini kepada Warta Otonomi. Lebih jauh Kepsek SMK PGRI Cikupa menjelaskan bahwa peningkatan kompetensi kualitas tenaga pendidik berhasil diterapkan secara professional Alhamdulillah menghasilkan nilai kelulusan cukup memadai sesuai harapan orang tua wali murid dan harapan jajaran Dewan Guru’ Soalnya para alumni lulusan tahun 2018 memiliki kompetensi dan pembekalan yang berpotensi dan sangat dibutuhkan perusahaan swasta dan hampir 60% dari kelulusan 100%  diterima langsung masuk kerja di PT. Mayora, PT. Torabika dan PT. Stanley Karen’s, selama ini pihak sekolah SMK PGRI sudah lama menjalin.kerja sama dengan pihak  perusahan swasta”jelasnya’

Lebih lanjut Ia mengaku bahwa dalam hasil kelulusan, ada sebagian siswa/i alumni SMK PGRI Cikupa di terima di Universitas UIN, Universitas Guna Darma dan beberapa Unversitas yang ternama lainnya yang ada di Indonesia“ akuinya’ (Alfian/Febry)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s