SATGAS 323 KOSTRAD JADIKAN MOMENTUM IDUL ADHA UNTUK BERBAGI DAN BERSILATURAHMI

BOVENDIGOEL – WARTA OTONOMI
Hari Raya Idul Adha adalah momen penting bagi umat muslim diseluruh dunia,  demikian juga yang di Indonesia khususnya umat muslim di Papua juga sama-sama merayakannya. Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama warga masyarakat perbatasan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Hidayah Asiki Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel.

kURBAN BOVENTIEGO jAIRUsai melaksanakan sholat Idul Adha dilaksanakan pemotongan hewan qurban di Pos Komando Taktis Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad. Dalam kesempatan ini Ustadz Arif membantu proses penyembelihan hewan  qurban dan dibantu oleh personel Pos Kotis Satgas 323 Kostrad. Daging hewan qurban ini selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Asiki khususnya yang tinggal di daerah KM 7 Jalan Poros Asiki-Camp Tunas.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina,  M. Si (Han)  menyampaikan, pembagian daging hewan qurban kami utamakan bagi masyarakat yang jauh dari daerah keramaian dimana mereka sulit untuk belanja ke pasar dan jauh dari pemukiman. Menurut Dansatgas, “pada kegiatan perayaan Idul Adha serentak seluruh pos jajarannya membantu masyarakat dalam perayaan itu sendiri maupun menjaga kondusivitas keamanan selama perayaan”.

kURBAN BOVENTIEGO jAIR (2)Rohman salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas 323 Kostrad yang telah memberikan hasil qurban kepada masyarakat untuk dapat dinikmati bersama keluarga. “Semoga kebaikan Satgas 323 Kostrad dibalas oleh Allah SWT, selama ini kami hanya makan seadanya saja” tambahnya.

Selain itu, di momentum Hari Raya Idul Adha 1439 H ini pula, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat di sekitar Posnya. “Sekedar untuk menjalin tali persaudaraan kami datangi rumah-rumah warga yang merayakan Idul Adha”, ujar Letkol Jovan disela-sela kegiatan anjangsana. Ia juga menambahkan, “terlebih tidak lama lagi Satgas kami akan kembali ke homebase, semoga momentum ini bisa menjadi jembatan untuk menjalin hubungan emosional yang kuat tidak hanya di daerah penugasan”.

 (Yudhi’s/Media Center 323)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s