PULUHAN NAPI BEBAS DI HUT RI KE 73

KARAWANG – WARTA OTONOMI

Sedikitnya 560 warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II A Karawang mendapat pengurangan hukuman (remisi) pada upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, Jumat (17/8/2018) dilapas Karawang Jawa Barat, bahkan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana sebanayak 25 warga binaan yang sudah menjalani hukumannya langsung bebas menghirup udara segar.

Pemberian remisi ini terhadap 560 warga binaan di lapas Kelas II A Karawang masih separuh dari jumlan napi yang ada, diharapkan para warga binaan yang masih belum mendapat remisi agar lebih berperilaku baik selama menjalankan masa hukumannya kata Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat perayaan HUT RI Ke-73 yang diselenggarakan di lapas kelas II A Karawang pada jumat (17/8/2018) lalu.

Bupati perempuan pertama di Karawang ini  berharap bahwa pemberian remisi terhadap para napi dapat menjadi contoh yang baik bagi para napi yang belum mendapat remisi. Dengan remisi ini bisa menjadi lebih semangat, dan bagi warga binaan yang sudah bebas bisa berperilaku lebih baik lagi saat kembali nanti kepada keluarga dan juga ditengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Sementara itu menurut sumber, bahwa pemberian remisi terhadap para napi terdiri dari remisi umum 1 sebanyak 508 napi, remisi umum 2 sebayak 23 napi, dan remisi umum 2 ditambah subsider 29 napi, dari seluruh jumlah napi yang mendapat remisi tersebut 25 orang diantaranya saat itu dibebaskan. Sedangkan jumlah napi yang berada di lapas tersebut mencapai 1000 napi lebih. (manroe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s