RIBUAN WARGA KOTA BANJAR MENJAHIT KAIN MERAH PUTIH SEPANJANG 3300 METER

Banjar – Warta Otonomi

Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kota Banjar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan ribuan warga masyarakat menjahit kain merah putih dengan panjang 3300 meter dan lebar 3 meter di Jalan Siliwangi, perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kamis (16/08/2018). 

jahit-bendera-1-1-e1534507908725.png
Foto : Kapolres Banjar AKBP Matrius

Terlihat hadir dalam acara ini Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Darmadji, Sekretaris Daerah Ade Setiana, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Matrius, Kajari Kota Banjar Farhan, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Pandu Adisubrata, unsur TNI/Polri dan ASN, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, siswa/siswi SLTP/SLTA serta ribuan warga masyarakat Kota Banjar.

Menurut Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, bahwa penjahitan kain merah putih ini memiliki spirit kebangsaan, sebagai bangsa Indonesia kita harus tetap mempertahankan keutuhan kemerdekaan. Pada era milenial ini, spirit perjuangan di aktualisasikan pada gotong royong untuk menjaga keutuhan NKRI. Dengan spirit kemerdekaan kita jaga keutuhan bangsa,  dengan spirit kerja nyata prestasi bangsa, ujarnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Matrius sebagai inisiator terselenggaranya event ini mengatakan, kain merah putih dengan panjang 3300 meter dan lebar 3 meter dijahit oleh 6600 orang, ini merupakan yang terpanjang di Indonesia. Kegiatan yang penuh makna ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan menumbuhkan rasa perjuangan bangsa, bagaimana sulitnya menyambungkan merah putih. Nanti setelah dijahit akan digelorakan semangat merah putih sebagai bentuk perjuangan bangsa Indonesia, ujarnya. (Yudhi’s)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s