TIM DOKKES POLRES BANJAR ADAKAN MEDICAL CHECK UP GRATIS BUAT VETERAN

Banjar – Warta Otonomi
Tim Dokkes Polres Banjar Polda Jabar,  mendatangi rumah para veteran perang untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, Rabu (15/08/2018).
Pemeriksaan kesehatan ini diberikan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018.

Menurut ketua Veteran Abas, dari anggota Legiun veteran yang ada diwilayah Banjar saat ini tinggal 8 orang.” Mereka tinggal tersebar diwilayah Banjar,” katanya.
Sebagian para veteran itu, menurut Abas, ada yang hidup mandiri mengandalkan uang pensiun dan ada pula yang hidup menumpang bersama anak-cucu mereka. Rata-rata usia mereka 80 hingga 90 tahun.

Veteran 1 (1)Paur Kesehatan Ipda Supardi di dampingi Dr Ika mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para veteran itu adalah salah satu dari kegiatan sosial dari Dokkes Polres Banjar.” Momennya bertepatan dengan hari kemerdekaan, dan ini adalah cara kami untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan mereka,” kata Ipda Supardi

Pada pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polres Banjar, para veteran itu mengajak istri-istri mereka. Mereka mengaku terharu dengan pemberian medical chek up tersebut.
Abas kakek berusia 90 tahun menuturkan,  selama ini keberadaan mereka seolah tidak pernah dilihat oleh pemerintah.

Hal senada juga disampaikan oleh Juhro kakek berusia 90 tahun meski merasa tidak mendapat perhatian, para veteran itu tetap merasa bangga telah menjadi bagian dari perjuangan Indonesia.
Mereka berharap, generasi muda saat ini dapat berjuang terus demi Indonesia yang lebih baik. Abas dan Juhro berharap generasi muda Indonesia saat ini harus tetap bersemangat dan memberikan yang terbaik bagi bangsanya. “Nilai kejujuran harus selalu dipertahankan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun dan kapanpun,” kata Abas ( Yudhi’s / Humas Polres Banjar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s