POLRES BANJAR POLDA JABAR ADAKAN PENYULUHAN HUKUM UNTUK SISWA SEKOLAH

Banjar Warta Otonomi

Polres Banjar Polda Jabar mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada siswa/siswi SMP/Sederajat se-Kota Banjar, sebanyak 70 siswa/siswi dan para guru pendamping bertempat di Aula Polres Banjar, Senin (13/08/2018) yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB.


Kegiatan pembinaan dibuka langsung oleh Iptu Nurrozi.SE, sebagai KBO Binmas Polres Banjar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta pembacaan do’a. 
Pemaparan materi diberikan oleh AKP Usep Supyan, Iptu Nurrozi, Bripka Yadi dan Aiptu Hermawan.

Penyuluhan polres 1Dalam penyuluhan hukum yang diberikan kepada para siswa/siswi ini menurut Kapolres Banjar melalui KBO Binmas Polres Banjar Iptu Nurrozi, bertujuan untuk memotifasi siswa agar belajar dengan baik dan mentaati tata tertib sekolah serta aturan hukum perundang undangan lainnya, sosialisasi antisipasi paham radikalisme,   terorisme dan Pemahaman Empat pilar kebangsaan, ( Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harga mati  ). Materi lainnya mengenai antisipasi kenakalan remaja mulai dari tawuran, bolos sekolah, melanggar tata tertib sekolah, tidak melakukan  bullying kepada temannya, serta tidak mudah terpengaruh oleh ajakan teman seniornya untuk  melanggar aturan hukum. 

Selanjutnya menurut Nurrozi peran aktif para ketua OSIS untuk menjaga nama baik almamater, dapat menjadi pion kamtibmas dalam mengantisipasi secara dini tawuran antar sekolah, tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan hindari merokok, karena rokok sebagai jembatan utama penyalahgunaan narkoba, ujarnya. Penyuluhan hukum kepada para siswa ini juga mensosialisasikan Undang- Undang ITE, dimana dalam penggunaan nya harus  bijak dan cermat dalam menggunakan media sosial, dan terakhir tentang sosialisasi tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan berkendara kendaraan bermotor, baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraan bermotor, jangan dulu mengendarai kendaraan sebelum cukup umur menurut undang undang.
( Yudhi’s / Humas Polres Banjar Polda Banjar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s