Ribuan Jawara, Santri Dan Ulama Banten Deklarasikan Pilihan Presiden Jokowi Dua Periode

Ribuan Santri

Ribuan Jawara, Santri, Ulama dan Umaro di Provinsi Banten, 10/8/18, deklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (Wartaotonomi.com/Rinan)

 

SERANG, Wartaotonomi.com – Pasca deklarasi Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin di Jakarta, Ribuan Jawara, Santri dan Ulama beserta Umaro di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Umaro dan Ulama tersebut di Lapangan Boru, Kota Serang, Jumat (10/08/18).

Ketua Panitia, TB Mulyana mengatakan deklarasi tersebut dilatar belakangi oleh kinerja Jokowi yang cukup memuaskan selama memimpin Indonesia dalam empat tahun belakangan ini, ditambah lagi sosok pendampingnya, Ma’ruf Amin merupakan seorang Kyai kharismatik dari Banten.

“Kita mendukung Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, jadi dukungan kita ini tidak hanya sampai dengan hari ini, tapi untuk selanjutnya. Sebab pertama kali, dari tanah Banten, seorang Putra terbaik Banten mendampingi Jokowi, karena itu kita akan bela nama harum Banten supaya solid,” kata Mulyana kepada Wartaotonomi.com di Serang (10/8/18).

Mewakili Peguron (perguruan pencak silat) Provinsi Banten, M. Buang Jamil menilai bahwa pilihan Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Kita patut bersyukur, KH. Ma’ruf Amin yang merupakan Ulama asli Banten sekarang dipilih mendampingi Jokowi. Ini adalah nikmat dari Allah SWT. Keberhasilan Presiden Jokowi di bidang pembangunan, yang telah membangun jalan tol di berbagai daerah, dan juga telah terbukti mampu membangun jalan tol laut, Alhamdulillah akan dilanjutkan pada periode yang kedua,” tutur Buang dalam orasinya.

Senada dengan Buang, Koordinator WARDJO (Jawara Dukung Jokowi), Asep Rahmatullah mengatakan pihaknya mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, yang dinilai mewakili masyarakat Banten. Sebab, Calon Wakil Presiden 2019 yang dipilih Jokowi merupakan keluarga dari Syekh Nawawi Al Bantani, Tanara (Serang-red).

“Inilah momentum kita sebagai masyarakat Banten bagaimana kita mendukung dan menempatkan KH. Maruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019,” ujar Asep dalam sambutannya.

Sementara itu, perwakilan dari Ulama Banten, Raden Yusuf Al-Mubarok juga mengungkapkan keputusan Jokowi memilih KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Banten. Menurut Al-Mubarok, Ma’ruf Amin merupakan Ulama asli dari Banten.

“Ini kebanggaan bagi kita sebagai orang Banten, sebab sebagai orang Banten asli, orang Tanara (kabupaten Serang-red), KH. Ma’ruf Amin diangkat menjadi Cawapres 2019 mendampingi Jokowi,” pungkasnya. (Rinan)

Penulis : Leston Hasibuan
Editor : Togab Butarbutar

 

#Pilpres2019

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s