PEMBEKALAN MATERI BELA NEGARA KEPADA ANGGOTA PASKIBRA KOTA BANJAR

Banjar – Warta Otonomi

Pasi Intel Yonif  Raider 323/BP Kostrad Lettu Inf Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc memberikan materi bela negara terhadap 31 kader anggota paskibra Kota Banjar, dalam rangka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tingkat Kota Banjar bertempat di Aula Yonif R 323/BP Kostrad, Minggu (12/08/2018).

Pembekalan bela negara (1)
Foto : Sebayak 31 anggota Paskibra yang mewakili tiap Sekolah Se-Kota Banjar mengikiuti pembekalan materi

Acara yang dihadiri sekitar 31 anggota Paskibra yang mewakili tiap Sekolah Se-Kota Banjar ini, bertujuan untuk menciptakan kader pemimpin yang memiliki pengetahuan dan wawasan tentang bela negara di tanah air. Pembicara Lettu Inf Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc  mengatakan kegiatan ini sangat bagus, untuk menciptakan generasi muda bangsa Indonesia yang memilki wawasan luas, jiwa kepemimpinan dan bersemangat bela negara.

Dalam pembekalan tersebut Lettu Inf Teguh Anggoro, S.IP.,M.Sc menyampaikan saat ini telah terjadi penurunan nilai semangat Nasionalisme, untuk itu para generasi muda harus bisa terlepas dari Zona tersebut. Generasi muda harus mulai belajar tentang sejarah dan nilai-nilai Pancasila sehingga tidak akan lupa akan jati diri Bangsa.


Dalam forum tersebut selain memberikan materi bela negara juga dilanjutkan dengan sesi diskusi. Para anggota Paskibra Kota Banjar sangat antusias memperhatikan pemberi materi.

( Yudhi’s / PEN YONIF R 323/BP KOSTRAD )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s