KEPSEK SD NEGERI RANCA IYUH MERINDUKAN RKB YANG DI JANJIKAN KADISDIK KAB. TANGERANG TAHUN 2019

Tangerang, Warta Otonomi

Terkait pendidikan tingkat SDN, SMPN, SMAN, menuju pendidikan Tangerang  yang  gemilang, perlu didukung sarana dan fasilitas yang memadai, serta  berdasarkan Visi Misi Pemkab. Tangerang, Mengimplementasikan Pendidikan menuju Tangerang gemilang yang berpotensi serta berkualitas,  sangat perlu dukungan dari instansi terkait, salah satunya dari Wakil Rakyat alias Legislatif dimana perlu melakukan tugasnya secara realita, maksudnya perlu dilaksanakan program kontroling dan budgetingnya secara realita.

Terkait hal ini, banyak diantara lembaga pendidikan dasar menambahkan tambahan Ruang Kelas Baru (RKB)  yang sudah seringkali mengajukan permohon pengajuan penambahan RKB melalui proposal tapi harapan usulan tersebut sulit diwujudkan.

image0171.jpg
Foto : Ged. SDN I Ranca Iyuh “KURANG MEMADAI”

Hal ini termasuk salah satunya SD Negeri I Ranca Iyuh berlokasi di lingkungan perkantoran Desa Ranca Iyuh Kec Panongan Kab. Tangerang-Banten. Terkait hal tersebut menurut Sunarti. S Pd, selaku Kepala Sekolah (Kepsek)  SD Negeri I Ranca Iyuh mengatakan bahwa dari instasi Kadis Kemendibud Kabupaten Bapak Drs.H. Hadisa Masyhur, M.M,  bersama Kabid SD Bapak Ahmad, menginformasikan bahwa bantuan yang didambahkan oleh pihak pengelola SD Negeri I Ranca Iyuh  akan digulirkan bantuan RKB sebanyak tiga RKB dan sekaligus rehablitasi tiga ruang kelas dan ditingkat, digulirkan tahun 2019” kata Bapak  Drs. H. Hadisa Mansyhur, M M,  selaku Kadis Kemendikbud Kabupaten serta disaksikan oleh Bapak Kabid SD.

”Demikian pengakuan Sutarti S. Pd, selaku Kepsek SD Negeri I Ranca Iyuh kepada Warta Otonomi, belum lama ini Kamis 19/07/2018,

lebih lanjut Sutarti. S.Pd mengatakan bahwa kondisi ruang kelas saat ini yang dimiliki sebanyak enam kelas dan di operasikan dalam kegiatan KBM sebanyak lima kelas, dan satu ruang kelas di peruntukan untuk ruang kantor jajaran dewan guru” jelasnya’

Kondisi sarana ruang  yang kurang memadai, ‘menurutnya, sudah mengalami selama ia bertugas sebagai abdi negara, tidak pernah mengeluh tetap jalankan tugasnya sebagai abdi negara dalam kondisi yang  ada,  demikian ungkapan yang dikatakan Sutarti, sebagai pelayanan masyarakat di bidang pendidikan yang harus dijalankan apaadanya walaupun jumlah Kelompok Belajar (Rombel)  sebanyak sepuluh (10) rombel aktivitas kegiatan KBM tetap berjalan lancar”akuinya’ Terkait kondisi sarana KBM yang kurang mamadai, Kepsek SD Negeri I mengatakan bahwa walaupun/ ruang kelas di isi sebanyak 40-43 murid, bahkan dibagi dua ship ini tetap konsekwen melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat, bahkan tidak mengurangi aktivitas kegiatan KBM” tuturnya’.

Kondisi demikian Sutarti. S. Pd, selaku Kepsek SD Negeri I Ranca Iyuh berharap kepada instansi terkait khususnya Disdik Kabupaten yang sudah menginformasikan  bahwa di tahun 2019 harapan  direalisasikan sebanyak tiga Ruang Kelas Baru (RKB)  dan disaksikan oleh Drs. H. Hadisa Masyhur. MM,  selaku Kepala Dinas Kemendikbud dan bersama Kabid SD Kabupaten yang sudah di intruksikan kepada pihak pengelola sekolah bahkan langsung datang ke sekolah SD Negeri I Ranca Iyuh” pintanya’ (Alfian/Eby)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s