HARI ANAK NASIONAL 2018, SATGAS 323 KOSTRAD AJAK “BERMAIN” ANAK PAPUA

Bovendigoel, Warta Otonomi

Sudah menjadi program dari Satgas Yonif 323 Kostrad pada setiap kali ada peringatan tematik skala nasional maupun internasional mengadakan kegiatan yang relevan dengan tema tersebut. Program ini memang sengaja diterapkan oleh Dansatgas Yonif Raider 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) kepada seluruh jajaran posnya. “Meskipun tugas pokok Satgas Pamtas adalah menjaga kedaulatan wilayah NKRI di perbatasan, tidak boleh terlupakan membina masyarakat di perbatasan yang akan menjadi benteng hidup negara ini, terlebih anak-anak”, Letkol Jovan menerangkan. 

 

Foto Papua1
Foto : Satgas 323 Kostrad memberikan tali asih kepada anak-anak dan masyarakat

Pada tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional di Indonesia. Untuk memperingatinya Satgas menggelar kegiatan peduli kasih dan bermain bersama dengan anak-anak di perbatasan. Kegiatan ini serentak digelar di tiga lokasi berbeda yaitu di Kampung Miri Distrik Jair, Kampung Mutimanggi Distrik Jair, dan Kamp KM 60 Distrik Sesnukt. Dengan pembagian personel yang proporsional rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Pos KM 53, Pos Rawa Bastop, dan Pos KM 30.

Letnan Satu Inf Edy Riwanto, S. T. Han sebagai Komandan SSK 3 Satgas yang memimpin ketiga pos tersebut mengatakan, “kegiatan pembinaan teritorial ini dilakukan oleh anggotanya dengan menjadikan anak-anak sebagai sasaran”. Menurutnya, Hari Anak Nasional dirasa tepat diperingati dan diperkenalkan oleh Satgas kepada anak-anak perbatasan yang minim informasi. “Masa kecil adalah masa dimana mereka menggali ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga perlu rasanya kami memberi ilmu yang positif dan memiliki nilai nasionalisme”, ujarnya.

Dalam kegiatan di tiga lokasi berbeda ini prajurit TNI ini tidak segan bermain bersama anak-anak sambil mengenalkan nilai-nilai nasionalisme yang dipadukan dengan sarana edukasi. Selain itu, diakhir kegiatan, Satgas 323 Kostrad juga memberikan tali asih kepada anak-anak dan masyarakat sebagai salah satu bentuk perhatian.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s