SATGAS YONIF RAIDER 323 KOSTRAD SELEKSI PASKIBRA DISTRIK JAIR

Asiki, Warta Otonomi

Menjelang semakin dekatnya peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia Agustus mendatang, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP bekerja sama dengan pihak Distrik Jair Kabupaten Bovendigoel Papua membentuk tim pengawal bendera merah putih. Sebanyak 124 orang pelajar tingkat SMP sampai dengan SMA dari berbagai sekolah di wilayah Jair mengikuti seleksi tersebut, Minggu (22 Juli 2018).

Nantinya, kurang lebih selama 3 pekan para calon Paskibra ini akan diberikan pelatihan untuk menyiapkan kemampuannya. Kegiatan latihan penyiapan Paskibra tingkat Distrik Jair ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Asiki, Bovendigoel. Satgas Yonif Raider 323 Kostrad menerjunkan 15 orang anggotanya untuk memberikan pelatihan secara intensif.

IMG-20180722-WA0012
FOTO : PEN YONIF 323/BP RAIDER KOSTRAD

Saat ini, proses pembentukan Paskibra Tingkat Distrik Jair ini sudah melewati tahap seleksi, sehingga dari 124 pelajar yang terdaftar hanya dipilih 75 orang. Menurut salah seorang siswa, Erwin Govinda, “saya memang bertekad lolos dalam tahap seleksi ini, karena menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera adalah suatu kebanggaan bagi saya terlebih keluarga saya”.

 
“Kami mendukung penuh program pemerintah daerah, terlebih ini untuk kepentingan peringatan Kemerdekaan NKRI”, jelas Sersan Kepala Subki koordinator lapangan Paskibra Distrik Jair. Ia juga menambahkan, “pada saat pelaksanaannya nanti, Pasukan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad juga akan terlibat penuh dalam rangkaian upacara maupun beberapa demonstrasi beladiri dan tari”.

Jika sebelumnya dilaksanakan di Kampung Getentiri, pelaksanaan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di tingkat Distrik Jair tahun ini nantinya akan dilaksanakan di Kampung Asiki. Pada persiapan dan pelaksanaannya, kegiatan peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia di Tingkat Distrik Jair dari tahun ke tahun selalu bekerja sama dengan Satgas Pamtas yang bertugas. (Yudhistira)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s