Taman Belajar Selaras Sambangi Pusat Pemerintahan Kab.Tangerang

Kab.Tangerang – Warta Otonomi (WO).

Rombongan Taman Belajar (TaBel) Selaras Kunjungi Pusat Pemerintahan (PusPem) Tangerang 05/07/2018. Tidak perlu jauh dan tidak perlu mahal dalam mengisi liburan sekolah anak-anak. Ternyata melakukan kunjungan ketempat bernuansa edukasi yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang jauh lebih mengesankan dibanding liburan ketempat lainnya. Selain itu, tentu kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan para peserta untuk lebih mengenal pemerintahan dan fasilitas publik yang dimiliki Kab. Tangerang. Liburan kali ini, rombongan anak-anak dari TaBel Selarasa Perumahan Talaga Bestari Cluster Harmony yang didampingi beberapa orang tuanya melakukan kunjungan ke PusPem Kabupaten Tangerang, khususnya ke Perpustakaan Daerah sekaligus mengisi acara di LPPL ( Lembaga Penyiaran Publik Lokal ) Perpustakaan Daerah sekaligus mengisi acara di LPPL (Radio Daerah) Tangerang Radio.

soleh udin2

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengisi libur panjang sekolah yang bernuansa edukatif dengan mengambil tema Kenali Sekitar Kita” tutur Indra Listyarti selaku pimpinan rombongan.
Selama berada di Perpusatakaan Daerah, anak-anak diperkenalkan dengan fasilitas seputar Perpustakaan dan sekaligus mengajak mereka membaca, bercerita, juga membuat kesimpulan dari hasil bacaannya.

Selain itu, anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar ini juga diajak menikmati fasilitas MINI BIOSKOP yang dimiliki Perpustakaan.

“Senneee….eeeee….ng” serentak mereka saat ditanya apakah senang berada di Perpustakaan Selepas melakukan aktifitas baca dan nonton, rombongan langsung menuju Bis Perpustakaan yang sudah siap melayani untuk kemudian menuju ke Gedung Bupati tempat Tangerang Radio 91 FM berada. Sepanjang perjalan, rombongan menikmat dua Danau Buatan yang rimbun dengan pepohonan.Sesampai di Tangerang Radio, rombongan cilik dari TaBel ini disambut oleh Crew Tangerang Radio dan langsung memasuki ruang siaran On Air.

Wajah cerah terpancar dari wajah-wajah lugu mereka saat memasuki ruang On Air yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas Air broadcasting. Tampak jelas rasa keingintahuan mereka dari cara mereka memasuki ruang tersebut.

“Semangat Pagi Adik-adik?” sapa sang penyiar dijawab riuh suara anak-anak “Pagi” serentak.

Perbincangan On Air pun berlangsung diawali suara malu-malu para calon pimpinan masa depan ini. Sebagian dari mereka, kunjungan ke studio radio adalah merupakan hal yang baru dan belum pernah terwujudkan sebelumnya.

“Saya pernah dengar lagu dari radio tapi belum tahu seperti apa ruang siaran radio itu” ucap salah seorang rombongan saat ditanya pengalaman ke radio Obrolan pun berlangsung ramai, anak-anak mulai berani berbicara On Air tanpa sungkan. Mereka disuguhi perbincangan seputar kegiaan liburan termasuk kunjungannya ke Perpustakaan Daerah.

Selepas acara di Radio, rombongan kembali menuju Bis untuk kemudian melakuan “RoudTrip Puspem” yang merupakan agenda rutin Perpusatakaan manakala ada kunjungan komunitas. Sepanjang RoudTrip ini, rombongan dikenalkan pada gedung gedung pemerintah daerah yang difungsikan untuk melayani masyarakat seperti Gedung Usaha Daerah tempat layanan PBB dan KTP, Gedung Dewan, Gedung perizinan, dan lain-lain termasuk Gedung Bupati perizinan, dan lain-lain termasuk Gedung Bupati Tangerang.
Rombongan pun berahir di Mesjid Raya Kabupaten Tangerang, Al-Amjad untuk menunaikan Shala Dzuhur dan kembali ke TaBel Selaras. (Solehuddin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s