KODIM 0321 ROHIL GELAR KOMSOS DENGAN PEMERINTAH

https://wartaotonomi2017.files.wordpress.com/2018/07/kodim-0321-rohil-gelar-komsos-dengan-pemerintah.jpg?w=840
Kodim 0321 Rohil Gelar Komsos Dengan Pemerintah *Photo

Warta Otonomi.

Rohil-Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan pemerintah daerah  Rokan Hilir (Riau). Pertemuan itu di gelar di Halaman Makodim Batu Enam Bagan-Siapiapi,  Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dandim 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Didik Efendi SIP menyebutkan, acara hari ini dilakukan guna melakukan sinergitas melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rokan Hilir.

Dandim juga memaparkan kegiatan Komsos yang digelar adalah merupakan bagian atau salah satu program kerja Kodim yang tertuang dalam program kerja anggaran Kodim selama satu tahun dan kegiatan itu dilaksanakan dalam setiap tri wulan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan  bisa saling membangun komunikasi dan saling bertukar pikiran tentang hal-hal yang perlu mendapatkan atensi ataupun yang menjadi perhatian khusus yakni kegiatan yang berkaitan dengan pemerintah daerah maupun instansi pertikal dan horizontal,” terangnya.

Jelang helat akbar Asian Games Tahun 2018 yang akan di gelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pihaknya tengah mewaspadai dan melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah Rokan Hilir.

“Dalam hal ini bukan hanya kita namun melibatkan instansi terkait lainnya seperti Polres, Pemda, masyarakat perduli api (MPA) dan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kodim.

TNI juga turut membantu tugas-tugas kepolisian dalam rangka  pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) guna terciptanya kegiatan pemilukada yang aman dan lancar.

Selain itu pihak Kodim 0321 Rohil juga tengah merencanakan kegiatan TMMD bersama pemerintah daerah yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang dengan menentukan sasaran-sasaran yang nantinya dapat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan nanti sasarannya tidak tepat atau manfaatnya tidak bisa dirasakan oleh masyarakat, ini tujuannya membantu pemerintah daerah sehingga  roda perekonomian masyarakat di Desa bisa berjalan dengan baik, sebab kegiatan itu dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” sebut Dandim.(Chan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s